Sadis! 7 Jasad Janin Bayi Hasil Aborsi Ditemukan di Kotak Makan

Kamis, 09 Juni 2022 - 06:19 WIB
loading...
Sadis! 7 Jasad Janin Bayi Hasil Aborsi Ditemukan di Kotak Makan
Pasca menjalani pemriksaan otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, tujuh jenazah bayi korban pratik aborsi yang ditemukan dalam kotak makan di salah satu indekos di Kota Makassar, langsung dimakamkan. Foto/iNews TV/Muhammad Nur Bone
A A A
MAKASSAR - Tujuh janin bayi yang ditemukan tewas di dalam kotak makan, dipastikan oleh polisi merupakan hasil praktik aborsi. Ketujuh janin bayi tersebut, langsung dimakamkan pada Rabu (8/6/2022) malam, usai diambil sampelnya untuk tes DNA.

Baca juga: Setelah Lahiran, Pasangan Kekasih Pelaku Aborsi Langsung Diciduk Polisi

Petugas gabungan dari Polri, TNI, aparat kecamatan, dan dibantu warga, melakukan proses pemakaman tujuh mayat janin bayi hasil aborsi itu di pemakaman umum Kelurahan Daya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.



Penemuan tujuh mayat janin bayi di rumah kos tersebut, sempat menggegerkan warga Kelurahan Daya. Lurah Daya, Nur Alam menyebutkan, diduga pelaku aborsi ini merupakan warga pendatang yang sejak enam bulan lalu kos di rumah tersebut.

Baca juga: Kapal Ferry Penumpang Dumai Line 5 Meledak dan Terbakar: 1 ABK Tewas, 1 Hilang dan 4 Kritis

"Terungkapnya dugaan tindak aborsi ini, berawal dari pemilik kos yang hendak membersihkan salah satu kamar yang telah ditinggal selama enam bulan oleh penghuninya. Penghuninya seorang perempuan," ungkap Nur Alam.

Saat pemilik kos hendak memindahkan sejumlah barang, langsung curiga dengan munculnya aroma tidak sedap dari sebuah kardus. Lantaran kawatir, pemilik kos memanggil Ketua RT dan polisi. Hasilnya ditemukan tujuh mayat janin bayi dalam kotak makan.

Sadis! 7 Jasad Janin Bayi Hasil Aborsi Ditemukan di Kotak Makan


Dokter Operator Forensik Bidokkes Polda Sulsel, Deni Mathius mengatakan, telah mengambil sampel tujuh mayat janin bayi tersebut, untuk keperluan tes DNA. "Ketujuh mayat janin bayi ini, dipastikan korban aborsi yang rata-rata berusia 3-7 bulan dalam kandungan," terangnya.

Baca juga: Kisah Ken Umang, Cinta Pertama Ken Arok dan Pejuang Singasari yang Hanya Menjadi Selir

Pelaku praktik aborsi ini diduga merupakan pasangan kekasih, yang informasinya sudah berada di Sulawesi Tenggara, dan telah berhasil ditangkap Tim Jatanras Polrestabes Makassar.

Panit Opsnal Reskrim Polsek Biringkanaya, Ipda Dodo Widarda menyebutkan, pemilik rumah kos selama ini tidak melaporkan penghuni kosnya ke Ketua RT. "Untuk pelaku praktik aborsi, diduga pasangan kekasih yang berstatus sebagai pekerja," ungkapnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1188 seconds (10.101#12.26)