Pria di Palembang Tak Berkutik saat Kedapatan Bawa Ganja 5Kg

Senin, 06 Juni 2022 - 20:38 WIB
loading...
Pria di Palembang Tak Berkutik saat Kedapatan Bawa Ganja 5Kg
Seorang pria di Palembang tidak bisa berkutik saat polisi menemukan ganja 5Kg yang dibawanya dalam kantong plastik. Foto: SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Seorang pria bernama Romsa (57) warga Lorong Tangga Raja, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang , tidak bisa berkutik saat kedapatan membawa ganja seberat 5 Kilogram (kg).

Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Palembang mendapati pria itu menyimpan barang haram itu dalam satu kantong plastik hitam berisikan lima paket ganja kering yang dibalut lakban kuning.

Baca juga: 2 Polisi Lima Puluh Kota Bersimbah Darah Ditikam Pengedar Narkoba

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, kali ini anggota Satres Narkoba Polrestabes Palembang berhasil mengungkap jaringan peredaran narkoba jenis ganja.



“Dari informasi yang didapat yakni asal barang bukti itu berasal dari Aceh. Selain jadi pengedar, tersangka juga berperan sebagai perantara pengedar," ujarnya Ngajib didampingi Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Palembang, Kompol Mario Ivanry, Senin (6/6/2022).

Setelah ditangkap dengan barang bukti ganja sebanyak 5 Kg, polisi kemudian mengetahui jika pelaku selain sebagai perantara juga mengedarkan barang haram ini di wilayah Palembang.

"Dari keterangan pelaku ke anggota kita bahwa dia sudah menjalani bisnis narkoba ini selama dua bulan terakhir," katanya.

Baca juga: Pekan Pertama Juni, 48 Tersangka Narkoba Diringkus Polda Sumsel

Dari hasil pengembangan, barang haram itu sudah masuk tiga kali ke tangan pelaku melalui jalur darat. "Secara keseluruhan dari keterangannya saat menjadi kurir mendapatkan keuntungan sekitar Rp2 juta, tapi dia ini juga memecah barang ini dengan cara menjualnya,” beber Kapolrestabes Palembang ini.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1513 seconds (10.55#12.26)