Panti Asuhan Elnuza Terbakar, Bupati Dodi Langsung Kucurkan Biaya Renovasi

Selasa, 23 Juni 2020 - 17:21 WIB
loading...
Panti Asuhan Elnuza Terbakar, Bupati Dodi Langsung Kucurkan Biaya Renovasi
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex respons cepat panti asuhan yang terbakar di Talang Jawa Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin
A A A
SEKAYU - Sebagian gedung Panti Asuhan Elnuza di Jalan Kapten A Rivai, Talang Jawa Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin Sumsel dilalap Si Jago Merah, Sabtu (20/6/2020), sekitar pukul 15.00 WIB langsung direspons Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex.

Minggu (21/6/2020), dengan mengenakan baju uniform Tagana Bupati Dodi Reza Alex didampingi Plt Kadinsos Drs Ahmad Nasuhi MM dan Camat Sekayu Marko Susanto SSTP meluncur mengunjungi panti asuhan Elnuza yang terbakar tersebut.

"Meski sebagian yang dilalap api, tapi ini harus segera di renovasi, apalagi ada 42 anak disini, mereka butuh tempat yang nyaman," ungkap Dodi Reza yang sangat peduli rakyat ini.

Dalam kesempatan itu Bupati Dodi melalui Dinas Sosial Muba mengucurkan bantuan sebesar Rp21 juta untuk kebutuhan renovasi bangunan panti yang terbakar. "Kemudian selsin dana tersebut juga sarana prasarana fasilitas panti harus dipenuhi dan diperbaharui," ungkapnya.

Lanjutnya, seragam sekolah anak anak panti asuhan yang juga turut terbakar harus segera difasilitasi agar saat kembali masuk aktifitas sekolah nantinya semuanya sudah memiliki seragam. "Ini musibah yang tidak diinginkan, Alhamdulillah semuanya masih dilindungi Allah yang Maha Kuasa," tuturnya.

Sementara itu, Plt Kadinsos Muba Drs Ahmad Nasuhi menyebutkan, selain bantuan renovasi dari Bupati Muba Dodi Reza, Bupati juga memperbaharui fasilitas yang terdampak dari kebakaran. "Mulai dari matras hingga seragam sekolah anak-anak panti semuanya diperbaharui," bebernya.

Nasuhi menambahkan, adapula bantuan paket sembako dan paket makanan anak-anak. "Kemudian mulai Senin nanti, untuk anak-anak panti serta pengasuh akan mendapatkan distribusi nasi kotak dari dapur umum Dinsos Muba sesuai arahan pak Bupati," ungkap Nasuhi.

Pengasuh Panti Asuhan Elnuza, Nurjanah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muba Dodi Reza bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Muba yang langsung turun memperhatikan kondisi panti asuhan pasca mengalami insiden kebakaran.

"Disini ada 42 anak, Alhamdulillah pak Bupati langsung memberikan bantuan kepada kami," ungkapnya.

Nurjanah menyebutkan, bantuan yang diberikan Bupati sangat bermanfaat, terlebih kebutuhan dan fasilitas yang terbakar semuanya diperbaharui Tuturnya

"Bantuan pak Bupati sangat berguna bagi kami, semoga Allah SWT akan membalas kebaikan pak Bupati Dodi Reza," tandasnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)