Diawali Ledakan Keras, Kafe di Denpasar Ludes Terbakar

Senin, 06 Juni 2022 - 14:41 WIB
loading...
Diawali Ledakan Keras, Kafe di Denpasar Ludes Terbakar
Kade di Denpasar ludes terbakar. Foto: Chusna/SINDOnews
A A A
DENPASAR - Sebuah kafe, di Jalan Merdeka Denpasar, Bali, ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta. Peristiwa itu sempat membuat panik pengunjung dan warga sekitar. Sebab kebakaran didahului dengan ledakan keras.

"Ada tiga kali ledakannya," ujar Bayu Pratama, salah satu pengunjung di lokasi, Senin (6/6/2022).

Dia menuturkan, kebakaran bermula dari munculnya kobaran api yang bersumber dari kompor gas di dapur sekitar pukul 08.30 Wita.



Dia dan salah satu pegawai kafe lalu berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya. Namun, api malah tambah membesar dan membakar bangunan kafe.

Kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.15 Wita, setelah tiba lima unit mobil pemadam. Tidak ada korban dalam kejadian ini.

"Barang yang terbakar kitchen set, peralatan dapur dan bar, mesin kopi, meja kursi, sound system dan bangunan kafe," terang Sukadi.



Dari hasil penyelidikan sementara, kebakaran diduga akibat kelalaian salah satu pegawai meninggalkan kompor gas dalam keadaan menyala untuk memanaskan minyak goreng di panci deep fryer.

Petugas itu lalu melayani konsumen. "Saat kembali ke dapur, kompor dimatikan. Begitu tutup panci deep fryer dibuka, api langsung menyembur dari kompor gas," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)