Kebakaran di Samsat Denpasar Hanguskan Komputer hingga Alat Cetak Plat Nomor, Kerugian Rp500 Juta

Kamis, 14 April 2022 - 10:47 WIB
loading...
Kebakaran di Samsat Denpasar Hanguskan Komputer hingga Alat Cetak Plat Nomor, Kerugian Rp500 Juta
Kebakaran Kantor Samsat Kota Denpasar, menghanguskan perangkat komputer hingga alat cetak plat nomor. Foto/SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Perangkat komputer hingga alat cetak plat nomor kendaraan bermotor di Kantor Samsat Kota Denpasar, Bali, ludes terbakar. Kobaran api melanda Kantor Samsat Kota Denpasar, pada Kamis (14/4/2022) dini hari.



"Komputer dan alat cetak plat nomor kendaraan bermotor terbakar semua," kata Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi. Dia menjelaskan, dari sembilan ruangan dalam satu gedung yang terbakar, ada dua ruangan yang penting.



Pertama ruangan SIM B milik Polda Bali. Di ruang ini, seluruh arsip SIM B dan perangkat komputer hangus menjadi arang. Komputer itu berisi data-data penting SIM B, termasuk juga data sidik jari.



Ruangan penting lainnya yaitu ruang yang berisi alat percetakan plat nomor kendaraan. Dengan begitu, pencetakan plat nomor kendaraan sementara tidak bisa dilakukan. Mengenai penyebab kebakaran, polisi menduga sejauh ini akibat hubungan arus pendek. "Dugaan sementara korsleting listrik," ujar Sukadi.



Kantor Samsat Denpasar di Jalan Cok Agung Tresna terbakar hebat, Kamis (14/4/2022) dini hari. Ada sembilan ruangan dalam satu gedung yang terbakar. Kobaran api berhasil ditangani, setelah empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dan dibantu warga sekitar. Akibat kebakaran, kerugian ditaksir sekitar Rp500 juta.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2447 seconds (0.1#10.140)