Beri Penghormatan Terakhir, Dandim 0402/OKI Usung Keranda Jenazah Serda Nopriansyah ke Pemakaman

Minggu, 05 Juni 2022 - 21:31 WIB
loading...
Beri Penghormatan Terakhir, Dandim 0402/OKI Usung Keranda Jenazah Serda Nopriansyah ke Pemakaman
Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Hendra Saputra mengusung keranda jenazah Serda Nopriansyah yang meninggal dunia ke pemakaman, Minggu, (5/6/2022). Foto: Istimewa
A A A
OGAN ILIR - Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Hendra Saputra memberikan penghormatan terakhir kepada anggotanya Serda Nopriansyah yang meninggal dunia ke pemakaman , Minggu, (5/6/2022).

Letkol Inf Hendra Saputra bahkan ikut mengusung keranda jenazah almarhum ke pemakaman di TPU Desa Purnajaya, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel.

Baca juga: Oknum Anggota TNI AD Penembak Adik Ipar saat Acara Resepsi Pernikahan Ditahan Pomdam Kasuari

Selain sebagai wujud penghormatan terakhir juga sebagai rasa belasungkawa. Pemakaman jenazah almarhum Serda Nopriansyah di TPU tersebut dilakukan melalui prosesi Upacara Pemakaman Militer dan dipimpin langsung oleh Dandim 0402/OKI.



Dandim Letkol Inf Hendra Saputra mengatakan, upacara pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah atas jasa dharma bhakti serta pengabdian kepada Negara dan Bangsa semasa hidupnya.



“Dengan kepergian almarhum, Tentara Nasional Indonesai telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia serta telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya,” ungkap Dandim.

Baca juga: Periksa 17 Saksi Kasus Penganiayaan Bryan, Polda DIY Pastikan 2 Anggota Polres Sleman Melanggar

Selanjutnya, Dandim 0402/OKI atas nama Negara, TNI dan seluruh yang ditinggalkan, menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, dan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus dan ikhlas kepada almarhum Serda Nopriansyah.

“Semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran, kekuatan, bimbingan dan perlindungannya serta bisa menerima dengan berlapang dada dan teguh hati,” pungkasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1838 seconds (11.210#12.26)