Senyum Semringah Bahrun di Makodim 0402 OKI Terima BTPKLW Rp600 Ribu

Sabtu, 09 April 2022 - 19:59 WIB
loading...
Senyum Semringah Bahrun di Makodim 0402 OKI Terima BTPKLW Rp600 Ribu
Sebanyak 10 ribu kepala keluarga di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan, mulai menerima bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW). Foto/iNews TV/Fitriadi
A A A
OGAN KOMERING ILIR - Bahrun tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya saat berada di Makodim 0402 Ogan Komering Ilir (OKI). Senyum pedagang kaki lima (PKL) ini begitu semringah, saat menerima bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW), Sabtu (9/4/2022).



Dia bersama warga lain yang menerima BTPKLW, begitu antusias menyambut bantuan tunai senilai Rp600 ribu yang diberikan pemerintah. "Dapat dimanfaatkan untuk mengatasi kondisi ekonomi yang masih sulit. Semoga bantuannya masih berlanjut untuk modal usaha," ujar Bahrun.



Komandan Kodim 0402 OKI, Letkol Inf. Hendra Saputra mempin langsung prosesi penyaluran BTPKLW di markasnya. "Bantuan dari pemerintah ini disalurkan secara langsung kepada penerima manfaat, dan tidak ditransfer melalui rekening bank," tuturnya.



Hendra menyebut, ada sebanyak 10 ribu kepala keluarga di Kabupaten OKI, yang mendapatkan BTPKLW ini. Bantuan khusus bagi para PKL, pemilik warung kecil, dan nelayan kecil yang mengalami kesulitan ekonomi ini, nilainya sebesar Rp600 ribu per keluarga.



Diharapkan, dengan adanya BTPKLW ini masyarakat penerima manfaat dapat mengembangkan usaha mandirinya, dan mampu mendongrak ekonomi keluarganya di tengah pandemi COVID-19 yang masih mendera hingga saat ini.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)