Penampakan Kelompok Pencuri Motor Paling Diburu di Garut setelah Tertangkap

Sabtu, 04 Juni 2022 - 20:36 WIB
loading...
Penampakan Kelompok Pencuri Motor Paling Diburu di Garut setelah Tertangkap
Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono menunjukkan tersangka serta barang bukti kasus pencurian sepeda motor di Mapolres Garut, Sabtu (4/6/2022). Foto/MPI/Fani Ferdiansyah
A A A
GARUT - Kelompok pencuri sepeda motor paling diburu polisi akhirnya tertangkap di Garut, Jawa Barat. Mereka terdiri lima pelaku yang tergabung dalam kelompok Obot Cs. Petugas mengamankan sedikitnya sembilan unit sepeda motor curian berbagai merek.

Kelima tersangka yang diamankan adalah MA alias Obot, YA alias Acong, AS alias Kekey, PE, dan WA alias Odeng.



"Empat orang di antaranya merupakan residivis untuk kasus yang sama. Mereka diamankan dalam Operasi Libas Lodaya 2022," kata Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono di Mapolres Garut, Sabtu (4/6/2022).

Menurut Kapolres, lima pencuri ini kerap beraksi menggasak sepeda motor di kawasan Garut.

"Lokasi TKP-nya banyak. Mereka setidaknya telah melakukan pencurian sepeda motor puluhan kali," ujarnya.

Bukan hanya motor curian yang disita, polisi juga menemuka kunci T yang kerap digunakan oleh kelompok Obot Cs saat beraksi.

Untuk menyamarkan aksinya, para tersangka mengganti kunci kontak dan pelat nomor motor curian.


"Mereka ini kelompok pencuri paling diburu. Mereka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara," katanya.

Dalam Operasi Libas Lodaya 2022 ini, polisi juga menangkap puluhan orang yang lain dari sejumlah kasus berbeda. Mereka yang ditangkap itu terkait aksi pencurian kompresor pada salah satu bengkel motor, aksi premanisme, penganiayaan, perjudian, hingga penjual minuman keras jenis tuak dan ciu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7120 seconds (0.1#10.140)