Dukung Olahraga Nasional, Erick Thohir Distribusikan Dana Pembinaan untuk Timnas Basket

Sabtu, 04 Juni 2022 - 17:13 WIB
loading...
Dukung Olahraga Nasional, Erick Thohir Distribusikan Dana Pembinaan untuk Timnas Basket
Menteri BUMN Erick Thohir berkomitmen nyata untuk selalu mendukung olaharaga nasional. (Ist)
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir berkomitmen nyata untuk selalu mendukung olaharaga nasional. Melalui Bank Mandiri, orang nomor satu di Kementerian BUMN ini mendistribusikan langsung bantuan dana pembinaan untuk Tim Nasional (Timnas) Bola Basket Indonesia.

Dana pembinaan ini disalurkan Erick Thohir sebesar Rp 5 miliar. Ia berharap bantuan tersebut mampu menunjang produktivitas Timnas Bola Basket.

“Ini bentuk dukungan BUMN terhadap blue print olahraga nasional yang telah dibuat Kemenpora,” ujar Erick Thohir di Plaza Mandiri, Jumat (3/6/2022).

Erick Thohir mengatakan BUMN sebagai perusahaan negara akan terus berkomitmen untuk mendukung olahraga nasional, seperti yang dilakukannya pada timnas basket. Dukungan ini diharapkan mampu menambah motivasi bagi seluruh atlet dan seluruh staff kepelatihan.

“Semoga apresiasi yang diberikan BUMN melalui Bank Mandiri ini bisa menambah semangat dan motivasi timnas basket,” ujar Erick Thohir yang juga Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini.

Baca: Tangan Patah Akibat Kecelakaan Kerja di UEA, TKW asal Indramayu Minta Dipulangkan.

Eks Presiden Inter Milan itu juga mengucapkan selamat atas prestasi Timnas Basket yang diraih saat Sea Games Vietnam bulan lalu. Seperti diketahui, Timnas Basket Putra berhasil menyabet medali emas, sedangkan Timnas Basket Putri berhasil meraih perak.

“Selamat atas prestasi membanggakan Timnas Basket Putra dan Putri. Ini awal yang sangat baik. Ke depan, target semakin berat,” kata Erick Thohir.

Bantuan dana pembinaan tersebut diterima langsung oleh Ketum PB Perbasi Danny Kosasih. Pada seremonial tersebut, hadir juga Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi serta seluruh pemain dan official Timnas Basket Indonesia.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2264 seconds (10.55#12.26)