Bupati Pangkep Launching Motor Pengangkut Sampah Kelurahan

Rabu, 01 Juni 2022 - 22:39 WIB
loading...
Bupati Pangkep Launching Motor Pengangkut Sampah Kelurahan
Bupati Pangkep melaunching motor pengangkut sampah di Kantor Kecamatan Pangkajene, Rabu (1/6/2022). Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Bupati Pangkep melaunching motor sampah di Kantor Kecamatan Pangkajene, Rabu (1/6/2022). Motor sampah yang diluncurkan ini sebanyak 31 unit dilengkapi dengan gerobak dan akan bertugas di wilayah kelurahan se kecamatan Pangkajene.

Baca Juga: Truk Sampah Berstiker Tidak Layani Sampah Rumah Tangga

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Thamrin Taba menjelaskan, program ini sesuai dengan surat edaran bupati Pangkep tentang pelimpahan kewenangan dari DLHK ke kecamatan tentang kebersihan diwilayah masing-masing. Kecamatan Pangkajene merupakan percontohan yang akan diikuti oleh kecamatan lain.

"Ini bagian dari pelimpahan kewenangan soal kebersihan ke kecamatan. Kita mulai di kecamatan Pangkajene, kedepan akan diikuti semua kelurahan dan desa," kata Thamrin.

Ia menambahkan, para petugas motor sampah ini akan mengambil sampah rumah tangga dari warga kemudian di kumpulkan di kontainer sampah yang disebar di sejumlah tempat. Sampah tersebut akan dijemput oleh truk sampah yang kemudian dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Sekretaris Camat Pangkajene, Wahyu Perdana Putra mengatakan, dengan adanya armada motor sampah di setiap kelurahan maka, pelayanan kebersihan akan semakin baik.

"Pelayanan kebersihan semakin dekat. Kalau selama ini warga mengadu soal sampah ke dinas sekarang tinggal ke kelurahan saja," ucapnya.

Baca Juga: Prihatin Sampah Sungai, Mahasiswa UMM Rancang Alat Penyaring Sampah Otomatis
(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2672 seconds (10.101#12.26)