Korban Keracunan Makanan di Tasikmalaya Terus Bertambah Jadi 145 Orang

Senin, 30 Mei 2022 - 16:04 WIB
loading...
Korban Keracunan Makanan di Tasikmalaya Terus Bertambah Jadi 145 Orang
Korban keracunan makanan di Tasikmalaya terus bertambah kini menjadi 145 orang yang dirawat di puskesmas dan rumah sakit setempat. Foto: iNewsTV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Korban dugaan keracunan makanan snack dan nasi kotak di Kampung Cimawate, Desa Tarunajaya, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya , Jawa Barat, terus bertambah.

Berdasarkan data dari pihak Puskesmas Sukaraja, hingga Senin petang (30/5/2022) tercatat sudah ada 145 orang warga yang menjadi korban keracunan makanan di acara syukuran calon haji.



Hingga saat ini, pasien dirawat di Puskesmas Sukaraja, Puskesmas Urug Kawalu, Rumah Sakit TMC dan Rumah Sakit Bunda Aisah Kota Tasikmalaya, serta sebagian juga ada yang dirawat di rumahnya masing-masing.



Sementara itu, hingga saat ini korban terus berdatangan ke Puskesmas Sukaraja untuk mendapatkan perawatan medis.

Korban keracunan ini diduga setelah mengikuti acara syukuran calon haji pada hari Sabtu (28/5/2022) dan sebagian ada yang makan di lokasi namun banyak juga makanannya yang dibawa ke rumah dan dimakan oleh keluarga.



Informasi yang dihimpun, acara syukuran naik haji ini memesan katering dan snack dan kemudian dibagikan kepada semua undangan yang hadir.

Calon haji sekitar 107 orang, yang hadir 93 orang. Sementara yang diduga calon jamaah haji yang keracunan tercatat ada 10 orang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)