Sebelum Meninggal di Masjid, Nurul Fahmi Anggota KIP Jambi Ingin Ajak Istri Umroh

Minggu, 29 Mei 2022 - 10:37 WIB
loading...
Sebelum Meninggal di Masjid, Nurul Fahmi Anggota KIP Jambi Ingin Ajak Istri Umroh
Anggota KIP Jambi Nurul Fahmi meninggal dunia saat menjalankan salat Jumat di masjid.Foto/ist
A A A
JAMBI - Manusia boleh berencana, tapi Tuhan juga yang memutuskan. Rencana untuk pergi umroh ke tanah suci bersama istrinya tahun depan hanya rencana.

Tapi Allah berkehendak lain. Suami tersebut dipanggil Yang Maha Kuasa di Masjid Ar-raudhah di Telanaipura, Kota Jambi di saat menghadiri Salat Jumat, hari rayanya kaum muslim.

Itulah keinginan terakhir dari Nurul Fahmi (44) buat istri tercintanya Nurul Ernawati di kediamannya di kawasan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Sebapo, Kabupaten Muarojambi, Jambi.

Baca juga: Bikin Gaduh Warga, Live Musik DJ di Palangkaraya Dibubarkan Polisi

Saat itu, Jumat (27/5/2022) pagi, Nurul Fahmy sebelum berangkat dinas di lokasi kerjanya yang baru di Kantor Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Jambi di kawasan Sungaikambang, Telanaipura, Kota Jambi bersiap-siap untuk berangkat.

Namun istrinya bertanya, "mau minum teh ya". Kemudian dijawab, "ya boleh".

Sembari minum secangkir teh hangat tersebut, obrolan seputar rumah tangga mengalir begitu saja. Tidak ada keanehan dan pesan khusus yang terlihat pagi itu.

Hanya saja yang tidak biasa, ayah tiga orang anak tersebut membicarakan umroh ke tanah suci. "Tahun depan kita pergi umroh ke tanah suci ya?" ujar Nurul menirukan ajakan almarhum suaminya.

"Aamiin," jawabnya singkat dengan mimik wajah duka dan mata masih menyisakan tetesan air mata. Inilah yang masih terngiang di telinganya sambil mendekap kedua anaknya.

Sedangkan putrinya yang bernama Pelangi terlihat tidak hentinya memegang handphone. Dia melihat sosok ayahnya yang terekam di telepon genggamnya tanpa bisa didekapnya lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)