Pantau Langsung Operasi SAR, Ridwan Kamil Mengaku Tabah dan Sabar

Sabtu, 28 Mei 2022 - 22:48 WIB
loading...
Pantau Langsung Operasi SAR, Ridwan Kamil Mengaku Tabah dan Sabar
Elpi Nazmuzaman, adik kandung Ridwan Kamil. Foto: Agung/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Di tengah musibah yang menimpanya, kondisi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, tetap sehat, sabar, dan tabah. Dia juga memantau langsung operasi pencarian anak sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz yang hilang di Sungai Aaree, Bern, Swiss.

Kabar terkait kondisi Ridwan Kamil tersebut disampaikan Elpi Nazmuzaman, adik kandung Ridwan Kamil dalam konferensi pers terkait perkembangan pencarian Emmeril di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandar Dinata, Kota Bandung.

"Beliau (Ridwan Kamil) kondisinya sekarang terpantau sehat, tabah, sabar menjalani ujian ini," ungkap Elpi, Sabtu (28/5/2022).



Elpi juga mengungkapkan, bahwa orang nomor satu di Jabar itu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya warga Jabar yang telah memberikan dukungan dan doa demi keselamatan Eril, sapaan akrab Emmeril.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada warga Jabar yang telah memberikan dukungan moril. Support ini membantu membesarkan kami sekeluarga," tuturnya.

Menurut Elpi, dukungan penuh kepada sang kakak dan keluarga juga diberikan oleh pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss.



"Kami juga sangat dibantu oleh Pak Dubes dengan jajarannya selama ini karena pada awalnya posisi keluarga di Swiss terpisah dari Pak Ridwan Kamil," kata dia.

Tak lupa, Elpi pun menyampaikan terima kasih kepada Ototitas Pemerintah Kota Bern, Swiss, yang sudah melakukan berbagai upaya dalam proses pencarian Eril.

Elpi menambahkan, Ridwan Kamil pun meminta maaf karena belum bisa menyampaikan kondisi atau kabar terkini terkait musibah yang sedang dihadapinya saat ini secara langsung.



"Beliau (Ridwan Kamil) juga menyampaikan mohon maaf belum bisa menyapa langsung teman-teman di sini, mohon doanya juga," kata dia.

Diketahui, Eril hilang setelah berenang bersama adik perempuan dan temannya di Sungai Aaree, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2291 seconds (0.1#10.140)