Langgar Etik, 3 Anggota Polres Tulang Bawang Barat Dipecat

Rabu, 25 Mei 2022 - 23:11 WIB
loading...
Langgar Etik, 3 Anggota Polres Tulang Bawang Barat Dipecat
Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Sunhot P.Silalahi memberikan tanda silang pada tiga foto oknum polisi yang dipecat tidak terhormat di halaman mapolres. Foto: MPI/Haryadi HK
A A A
TULANG BAWANG BARAT - Tiga anggota Polres Tulang Bawang dipecat karena melanggar kode etik polri . Upacara pemecatan ketiga personel itu dipimpin langsung Kapolres, AKBP Sunhot P.Silalahi di halaman mapolres.

Ketiga anggota polisi yang dipecat di antaranya, satu orang berpangkat brigadir kepala dan dua orang lainnya berpangkat brigadier.

Baca juga: 5 Anggota Brimob Polda Sulsel Dipecat, Terbukti Terlibat Narkoba dan Penipuan

“Satu orang polisi dipecat karena meninggalkan tugas dan dua orang dipecat karena penyalahgunaan narkoba,” kata kapolres.



Upacara pemecatan tidak dihadiri ketiga anggota, kapolres hanya memberikan tanda silang di photo. Ketiganya tanda tanda pemberhentian tidak dengan hormat.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi mengatakan, pemecatan dilakukan kepolisian setelah dilakukan sidang etik.

Baca juga: Sadis! Brigpol Andriansyah Polisi Beristri yang Bakar Pacar hingga Tewas Terancam Dipecat

“Ketiga personel yang dipecat sudah menjalani pembinaan namun tetap dilanggar,” tegasnya.

Menurut Sunhot, saat ini masih ada satu orang polisi lagi menjalani sidang etik namun belum bisa diambil keputusan karena yang bersangkutan masih melakukan banding,

Kapolres berharap, upacara pemecatan ini memacu personel polisi tulang bawang barat untuk disiplin dan menghindari masalah hukum agar selamat.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2417 seconds (10.55#12.26)