Viral! Video Saweran saat Acara Perpisahan di Kejari Lahat Bikin Geger

Rabu, 25 Mei 2022 - 18:58 WIB
loading...
Viral! Video Saweran saat Acara Perpisahan di Kejari Lahat Bikin Geger
Video Saweran saat pcara perpisahan pisah sambut di Kejari Lahat bikin geger, bahkan mendadak viral di media sosial. Foto: Istimewa
A A A
LAHAT - Acara pisah sambut Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (P3BR) Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat , mendadak viral di media sosial.

Kehebohan itu disebabkan adanya aksi sebar uang yang dilakukan salah seorang pegawai Kejari Lahat.

Aksi saweran menghamburkan uang di atas panggung dan diperebutkan oleh pegawai Kejaksaan, terekam kamera ponsel dan viral di media sosial. Video viral itu berdurasi 27 detik.

Baca juga: Gara-gara Acungkan Jari Tengah, WNA Hajar Sopir Mobil Online di Palembang

Kajari Lahat Nilawati melalui Kasi Intel Kejaksaan Lahat, Faisyal pun langsung membantah adanya acara saweran dengan menggunakan uang, melainkan itu adalah kertas dan tisu piring yang dihamburkan untuk membuat acara semakin meriah.

"Itu bukan uang tapi kertas dan tisu piring. Memang jika dilihat dari jarak jauh nampaknya seperti uang tapi itu bukanlah uang," kata Faisyal, Rabu (25/5/22).



Faisyal pun meminta kepada masyarakat untuk tidak beropini negatif dulu sebelum memastikan dengan jelas apakah yang disawer itu benar-benar uang ataukah bukan.

"Namun setidaknya kami dari pihak Kejaksaan Lahat menyampaikan permohonan maaf jika hal yang dilakukan itu mengundang respons baik dari masyarakat maupun media. Dan ini dapat menjadi pembelajaran untuk kita kedepan," ungkapnya,

Baca juga: Nafsu Tinggi Briptu DAS Cabuli Anak di Bawah Umur dengan Iming-iming Uang Jajan

Terkait ramainya video itu di media sosial Kejaksaan Agung (Kejagung) memerintahkan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan untuk mengusut adanya video viral jaksa saweran di atas panggung.

“Tim Pengawas Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan sudah diperintahkan melakukan pemeriksaan atas kejadian tersebut, kami sedang menunggu hasilnya,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1299 seconds (10.55#12.26)