Bibit: Alternatif Passive Income yang 100 Persen Dijamin Negara

Rabu, 25 Mei 2022 - 07:49 WIB
loading...
A A A
“Di Bibit, kami terus berupaya dan berinovasi agar seluruh pengguna kami bisa berinvestasi di instrumen-instrumen investasi yang terdiversifikasi, tak hanya reksa dana, namun SBN juga pastinya” ujarnya.

Sebagai informasi, pembelian/pemesanan minimal untuk SBR011 adalah Rp1 juta dan kelipatan Rp1 juta dengan maksimum Rp2 milyar. Untuk bisa membeli SBR011 di aplikasi atau website Bibit, para pengguna cukup mengklik icon atau banner
'Surat Berharga Negara (SBN)' di homepage aplikasi maupun website Bibit. Dalam hal ini, Bibit bermitra dengan Stockbit Sekuritas untuk mengelola pencatatan dan penyimpanan Rekening Dana Investor (RDN) SBN milik investor.

Baca: Ardian Hafidz Annafi Pendiam dan Hobi Baca Buku, Siswa SMA Boyolali Ini Diterima 7 Kampus Ternama Dunia.

Nantinya, setelah investor melakukan pembayaran untuk transaksi SBN, investor akan menerima bukti transaksi berupa Bukti Penerimaan Negara (BPN). Di dalam BPN, terdapat Nomor Tanda Penerimaan Negara (NTPN) yang diterbitkan langsung oleh negara serta menjadi bukti kepemilikan SBN yang dibeli.

Di sisi lain, Direktur Surat Utang Negara (SUN) Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Deni Ridwan, menilai bahwa SBR011 sangat cocok sebagai alternatif passive income bagi masyarakat karena imbal hasil floating with floor yang mengikuti kenaikan suku bunga dapat mencegah tergerusnya nilai investasi oleh inflasi.

“Melihat keuntungan-keuntungan yang ditawarkan, kami optimis bahwa SBR011 akan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia yang semakin hari semakin melek investasi,” tutup William.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9848 seconds (0.1#10.140)