Nekat Maling Motor di Sawah, Pria di Jombang Babak Belur Dihajar hingga Gigi Rontok

Selasa, 24 Mei 2022 - 21:48 WIB
loading...
Nekat Maling Motor di Sawah, Pria di Jombang Babak Belur Dihajar hingga Gigi Rontok
Pria ini hanya bisa terkulai lemah di puskesmas usai dihajar massa karena aksinya nekat maling motor dipergoki warga. Foto: iNewsTV/Mukhtar Bagus
A A A
JOMBANG - Seorang pria babak belur dihajar petani hingga giginya rontok usai kepergok mencuri motor di sawah, Kabupaten Jombang , Jawa Timur.

Dalam kondisi babak belur pria tersebut dievakuasi oleh petugas ke puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan medis.

Baca juga: Gasak 2 Unit TV di Rumah Kosong, Ade Putra Babak Belur Dihajar Warga

Setelah dievakuasi oleh petugas dari amukan petani yang menghajarnya, M Fauzi (46) warga Desa Ngemplak, Kecamatan Panggung, Kabupaten Pasuruan ini, langsung dibawa oleh petugas ke Puskesmas Mojoagung.



Hal tersebut dilakukan karena pelaku pencurian motor ini mengalami luka parah di bagian kepala dan wajahnya (banyak giginya rontok).

Menurut keterangan saksi mata, awalnya tersangka terlihat mondar mandir di area persawahan Desa Betek Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang.

Baca juga: Anggota Brimob Briptu Ari dan Istri yang Hamil Disiksa Satu Keluarga di Dompu

Setelah merasa situasinya aman, warga melihat tersangka mengambil dan membawa kabur motor milik Nur Cholis, salah satu petani.

Mengetahui hal tersebut para petani langsung meneriakinya maling dan mengejar pelaku.

“Karena posisinya terkepung, tersangka langsung ditangkap dan dihajar beramai-ramai oleh warga,” kata warga, Ahmad Basori.

Berdasarkan data yang ada, kepolisian mendeteksi tersangka merupakan resedivis yang pernah ditahan dalam kasus pencurian sarang burung walet di Pasuruan.

Baca juga: Jambret Spesialis Wisatawan di Kuta Bali Akhirnya Dibekuk

Kini setelah bebas dari penjara, tersangka kembali melakukan pencurian dengan menyasar pada motor milik petani di Jombang.

Kapolsek Mojoagung, Kompol Purwo Atmojo mengatakan, dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan batang besi yang dipakai merusak kunci motor korban.

“Akibat perbuatannya, tersangka terancam akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” ungkapnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1974 seconds (11.97#12.26)