Kamis Pahing 26 Mei, Adik Presiden Jokowi, Idayati Menikah dengan Ketua MK Anwar Usman

Selasa, 24 Mei 2022 - 12:53 WIB
loading...
A A A
Tak terkecuali pujangga agung Ronggowarsito, Sinuhun Banguntapa dan para pujangga yang lain, juga banyak menulis Serat Pawukon.

Akan tetapi dasar dari semua pawukon tersebut tak lepas dari peran wuku dan kondisi alam semesta.

Sementara itu mengulik condro pawukon (ramalan) hari pernikahan adik Presiden Joko widodo (Jokowi), Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman yang rencananya di gelar pada 26 Mei 2022, Toto Purbangkara menjelaskan bahwa tanggal tersebut jatuh pada hari Kamis Pahing, wuku Julungwangi, Pancasuda Lebu Ketiyub Angin Bumi Rahayu.

Lebu ketiyub angin bumi rahayu diisyaratkan seseorang yang menggelar hajatan pada hari tersebut peristiwanya akan cepat hilang dari ingatan, bagaikan debu tertiup angin.

Akan tetapi dalam kehilangan akan ada kebahagiaan saat menjalani kehidupan di dunia.

Sedangkan dihitung dari penjumlahan neptu hari dan pasaran pawukon pujangga Ronggowarsito. Pada hari Kamis Pahing tanggal 26 Mei 2022 bertepatan dengan condro pawukon (ramalan) Sanggarwaringin yakni, hari yang sangat baik untuk keperluan hajatan.

Sementara itu jika melihat watak seseorang berdasarkan pawukon, Idayati, adik Presiden Jokowi yang lahir pada Kamis Pon tanggal 26 Mei 1966 wuku Wayang, memiliki karakter atau sifat cita-cita yang tinggi dan tujuan mulia.

Cerdas serta rasa keinginan tahuanya tinggi. Tidak tertarik dengan urusan orang lain.

Ciri khasnya berpenampilan malu malu, dandanan rapi, tingkah lakunya lembut dan sopan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)