Horden Hilang saat Memancing di Perairan Raja Ampat

Senin, 23 Mei 2022 - 08:39 WIB
loading...
Horden Hilang saat Memancing di Perairan Raja Ampat
Seorang Nelayan di Kota Sorong bernama Horden Tabib Yati dilaporkan hilang saat mancing di Perairan Raja Ampat. iNews TV/Chanry
A A A
SORONG - Seorang Nelayan di Kota Sorong bernama Horden Tabib Yati dilaporkan hilang saat mancing di Perairan Raja Ampat, tepatnya antara Pulau Jefman dan Pulau Senapan. Kejadian tersebut dilaporkan oleh pihak keluarga kepada Kantor Basarnas Sorong.

Kepala Kantor Basarnas Sorong Arifin mengatakan, dari laporan yang diterima pihak keluarga menyebutkan, Horden Tabib Yati, Nelayan asal Sorong ini sebelumnya berangkat mancing pada 17 Mei 2022 lalu. Namun hingga keesokan harinya, Horden tak kunjung pulang.

"Kami mendapatkan informasi dari Bapak Nikson yang juga merupakan pihak keluarga bahwa yang bersangkutan (Horden Tabib Yati) tidak pulang ke rumahnya sejak yang bersangkutan pamit untuk pergi memancing dari Sorong menuju di perairan antara Pulau Jefman - Pulau Senapan Kabupaten Raja Ampat pada 17 Mei 2022," ujar Kepala Kantor Basarnas, Arifin dalam keterangan pers yang diterima MNC Portal Indonesia, Senin (23/5/2022).

Baca: Gubernur Khofifah Ingatkan Calon Jamaah Haji Asal Jatim Wajib Vaksin Lengkap.

Atas laporan tersebut, menurut Arifin, pihak Basarnas Sorong pada tanggal 18 Mei 2022 sekitar pukul 17.00 WIT mengerahkan tim untuk melakukan pencarian terhadap nelayan tersebut. Di mana lokasi pencarian dilakukan di antara Pulau Jefman dan Pulau Senapan.

"Lokasinya di perariran P. Jefman - P. Senapan Kabupaten Raja Ampat Titik Duga pada Koordinat : 0°54' "8.27 S -131° 4' 33.87"E jarak 11,26 NM, Heading 265,57° Garis Lurus dari RB 221 Sorong" sebut Arifin. Baca Juga: Waspada! Jembrana Berstatus KLB Rabies.

Menurut Arifin proses pencarian telah memasuki hari kelima, namun nelayan tersebut belum ditemukan. "Tim dari Kantor Basarnas mulai melakukan pencarian sejak tanggal 18 Mei 2022. Namun memasuki hari kelima Nelayan tersebut belum juga ditemukan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)