Psikis Bocah Perempuan yang 1 Tahun Dianiaya Ibu Tiri di Jambi Mulai Membaik

Minggu, 22 Mei 2022 - 11:48 WIB
loading...
Psikis Bocah Perempuan yang 1 Tahun Dianiaya Ibu Tiri di Jambi Mulai Membaik
Penanganan pemulihan terhadap bocah perempuan berusia 8 tahun berinisial J yang dianiaya ibu tiri N (43) terus dilakukan secara intensif di Rumah Sakit Bhayangkara, Jambi. (Ist)
A A A
JAMBI - Penanganan pemulihan terhadap bocah perempuan berusia 8 tahun berinisial J yang dianiaya ibu tiri N (43) terus dilakukan secara intensif di Rumah Sakit Bhayangkara, Jambi. Tidak hanya medis, korban juga didampingi psikolog untuk menghilangkan trauma yang dialaminya.

Menurut Dini Darmayanti, selaku psikolog yang mendampingi korban, kondisi korban masih mengalami trauma secara psikologis. Di samping itu, tidak bisa mengekspresikan perasaannya.

"Tidak bisa memunculkan emosinya secara valid. Dia tidak bisa menunjukkan rasa sedih, marah, dan lainnnya. Dari sisi sosial dia juga menunjukkan ketakutan. Kesulitan menceritakan secara kronologi," ungkapnya, Minggu (22/5/2022).

Kini, yang lebih menggembirakan, sambungnya, kondisi psikis anak ini mulai membaik. "Korban sudah bisa tersenyum. Apalagi keluarga, termasuk ayahnya, sudah bisa berkumpul dengannya di rumah sakit," katanya.

Dia menambahkan, korban ini masih dalam proses pendampingan psikologi. "Memang terlihat ada perubahan sampai saat ini. Selama bimbingan, dan psikoterapi, si anak sudah menunjukkan afeksi yang sesuai," imbuh Dini.

Kepala UPTD Kota Jambi, Rosa Rosilawati menambahkan, akan mendampingi korban sampai kasus ini tuntas. Juga memastikan korban bisa bersekolah kembali.

"Pendampingan kami mulai dari awal. Sudah kami bawa ke rumah sakit, dan rujuk ke psikolog. Kami usahakan juga sekolahnya tetap lanjut," tukasnya.

Kasus ini terungkap, saat korban terlihat kesakitan diantarkan oleh gurunya ke Puskesmas, Selasa (10/5/2022) lalu.

Betapa terkejutnya petugas kesehatan puskesmas melihat sekujur tubuh J, mulai dari wajah, tangan, hingga punggung terdapat luka lebam.

Baca: Ini Penyebab 11 Calon Jamaah Haji Asal Gresik Gagal Berangkat ke Tanah Suci.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)