Ibas Halal Bihalal Bersama Santri Ponpes Tremas Pacitan

Minggu, 22 Mei 2022 - 08:11 WIB
loading...
Ibas Halal Bihalal Bersama Santri Ponpes Tremas Pacitan
Masih dalam suasana Idul fitri 1443 H, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) melakukan halal bihalal di Pondok Pesantren (Ponpes) Tremas, Pacitan. (Ist)
A A A
PACITAN - Masih dalam suasana Idul fitri 1443 H, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) melakukan halal bihalal di Pondok Pesantren (Ponpes) Tremas, Pacitan Kamis (19/5/2022) lalu.

Ponpes Tremas merupakan salah satu pondok pesantren tertua di Indonesia, bahkan lebih tua daripada Ponpes Gontor Ponorogo. Didirikan sejak tahun 1830 M, Ponpes Tremas sudah banyak melahirkan tokoh-tokoh ataupun ulama besar, termasuk salah satunya Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Inilah yang menjadikan Ponpes Tremas begitu melekat bagi Ibas.

“Benar, Pondok Tremas ini sangat berarti di hati saya dan keluarga besar. Bukan hanya karena beliau ayah kami yang dilahirkan di Pacitan dan ditaruh ari-arinya di Pondok Tremas, tetapi juga karena beliau dibesarkan di Kabupaten Pacitan yang kala itu masih jauh dari mana-mana," ujar Ibas.

"Tapi Alhamdulillah berkat kegigihan, semangat, dan pengorbanan dalam hidup beliau, Bapak SBY atau eyang dari adik-adik santri ini bisa tumbuh jadi orang yang baik, sopan, santun, dan Insya Allah membanggakan Kabupaten Pacitan yang kita cintai,” ujar Ibas.

Dalam acara tersebut, Ibas juga berpesan kepada seluruh santri putra dan putri agar terus semangat menggali ilmu dan belajar sungguh-sungguh dari siapa pun, baik dari para orang tua, kiai guru, dan para senior, maupun dari pengalaman hidup.

Para santri harus bisa juga menanamkan sifat disiplin, rajin, dan mau berproses. Tidak ada keberhasilan yang bisa diraih tanpa adanya proses baik yang berkelanjutan.

“Kita tunjukkan lulusan-lulusan Pondok Tremas bisa menjadi inspirasi masyarakat di masa yang akan datang. Lulusan Tremas adalah anak-anak yang istiqomah, baik dalam agamanya, baik dalam dunia pendidikan, dan maupun dalam pekerjaannya,” imbuh wakil rakyat DPR RI tersebut.

Selain bersilaturahmi, Ibas juga meminta doa agar ia sebagai wakil rakyat bisa terus mengemban amanah dengan baik, bijak dan terus bisa menyerap harapan aspirasi dari para kyai maupun santri-santri terkait apa yang diinginkan dalam kehidupan pendidikan, agama, maupun bermasyarakat.

“Alhamdulillah saya sudah berhasil mengawal program bantuan rumah susun (asrama) di Pondok Tremas ini, Insya Allah bermanfaat dan dapat melahirkan lulusan-lulusan hebat yang memiliki daya juang tinggi, nggih," ucap Ibas.

Gus Fuad, selaku Pimpinan Umum Pondok Pesantren Tremas menyambut penuh sukacita atas kedatangan Ibas. “Mas Ibas benar-benar mewakili kita di Senayan sana, di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia. Beliau juga tetap membumi dengan Tremas, menjadi saudara kita dan mudah-mudahan menjadi saudara yang akan tersambung terus di dunia dan akhirat,” ujar Fuad. Baca: Baru Setahun Diperbaiki, Jembatan Penghubung Bojonegoro-Tuban Ambles Lagi.

"Kami juga mendoakan kepada beliau mbah kakung kita, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (Pak SBY) semoga diberi kesehatan, kebarokahan, dan keselamatan dunia akhirat, serta putra-putra beliau, Mas AHY dan Mas Ibas semoga selalu dalam lindungan Allah SWT,' tambahnya.

Fadil selaku pengurus Pondok Tremas juga merasa bangga karena ada salah satu tokoh besar yang begitu dekat dengan Pondok Tremas. Ia juga bangga karena Ibas merupakan tokoh dari Pacitan yang sangat luar biasa.

"Kami dari pengurus Perguruan Islam Pondok Tremas mengucapkan terima kasih dan berharap semoga Mas Ibas bisa berjuang gigih menyejahterakan rakyat, memajukan Indonesia dengan aspek-aspek yang penuh akhlakul karimah dan penuh wawasan tinggi," doa Fadil.

Salwa Azzahra, salah satu santriwati Pondok Tremas juga merasa senang atas kedatangan Ibas. Ia begitu kagum dengan sosok pemimpin seperti Ibas.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)