Begal Apes! Ancam Korban dengan Senpi Malah Tertembak Duluan

Jum'at, 20 Mei 2022 - 10:37 WIB
loading...
Begal Apes! Ancam Korban dengan Senpi Malah Tertembak Duluan
Doni pelaku penembakan terhadap pelaku begal telah diamankan di Mapolsek Muara Lakitan, Jumat (20/5/2022). Foto SINDOnews
A A A
MUSI RAWAS - Seorang pelaku begal Untung (23) warga Dusun Sopa, Desa Semangus Lama, Kecamatan Muara Lakitan, ditemukan tewas dalam posisi bersujud di kebun karet SP 10 HTI, Desa Pian Raya, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas. Pelaku begal yang mengadang korban dengan senjata api (senpi), ditembak korban yang juga memiliki senjata rakitan.



Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat didampingi Kapolsek Muara Lakitan AKP Ujang AR menjelaskan, Doni pelaku penembakan terhadap pelaku begal telah diamankan di Mapolsek Muara Lakitan, Jumat (20/5/2022). Baca juga: Sempat Diduga Salah Tangkap, 4 Tersangka Begal Divonis 9 Bulan Penjara

Awal mulanya, lanjut AKP Dedi Rahmat Hidayat, warga menemukan mayat tanpa identitas di kebun karet SP 10 HTI, Desa Pian Raya, Kecamatan Muara Lakitan. Dari hasil penyelidikan diketahui mayat dengan luka tembak di dada tembus ke punggung, ternyata pelaku begal.

Dan dari hasil penyelidikan, polisi juga berhasil mengungkap bahwa Untung ditembak menggunakan senjata api (senpi) rakitan yang dilakukan oleh Doni (32), warga Desa Pian Raya, Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas.

“Untung sebelumnya membegal korban Doni, pada Selasa (17/5/2022) sehingga kehilangan ponsel miliknya," katanya. Baca juga: Polisi Hentikan Penyidikan Korban Begal yang Bunuh Dua Pelaku di Lombok Tengah

Berdasarkan interograsi Yana Rusmiana alias Yong (18) istri Untung yang ikut menjadi pelaku begal diketahui bahwa kronologis kejadian bermula saat Untung mengajak istrinya untuk melakukan begal.

Keduanya kemudian melakukan aksinya di Jalan Petak 70, Desa Pian Raya. Untung menunggu calon korban lewat dan Yong sembunyi di dalam hutan. Dan korban pertama adalah dua orang perempuan yang mengendarai sepeda motor.

Namun, kedua perempuan itu berhasil meloloskan diri. Kemudian datang lagi seorang pria mengendarai sepeda motor. Saat diadang, pria tadi kabur meninggalkan sepeda motornya sambil berteriak minta tolong.

Lalu, korbanpun menceritakan peristiwa itu ke temannya. Hingga akhirnya informasi tersebut sampailah ke Doni. Ia kemudian datang ke lokasi mengendarai sepeda motor.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1513 seconds (10.55#12.26)