Bupati Luwu Puji Wisata Pendidikan Kampong Bonelemo

Kamis, 19 Mei 2022 - 18:45 WIB
loading...
Bupati Luwu Puji Wisata Pendidikan Kampong Bonelemo
Seremoni penyambutan Bupati Luwu, Basmin Mattayang saat akan meresmikan Kampong Bonelemo di Desa Bonelemo, Kecamatan Bajo Barat, Kabupaten Luwu. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Bupati Luwu, Basmin Mattayang meresmikan “Kampong Bonelemo” yang merupakan salah satu objek wisata pendidikan di Desa Bonelemo, Kecamatan Bajo Barat, Kabupaten Luwu, Kamis (19/5/2022).

Pada peresmian ini, Bupati didampingi Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Ketua Tim Penggerak PKK, Hayarna Hakim, disaksikan para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu, Camat Bajo Barat, para kepala desa se-Kecamatan Bajo Barat, Tomakaka Bajo Barat dan masyarakat Desa Bonelemo.

Baca juga:Pemkot Palopo Komitmen Wujudkan Capaian Eliminasi Campak dan Rubella

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Desa Bonelemo, Baso, yang mampu menggalang masyarakatnya, melahirkan sebuah inovasi dengan memanfaatkan keindahan dan sumber daya alam yang ada.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu, saya mengapresiasi upaya dan inovasi yang dilakukan oleh Kepala Desa Bonelemo bersama masyarakatnya membuat terobosan dan mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan membuat tempat bagus seperti ini," ujar Basmin Mattayang .

Melihat manfaat program tersebut, Bupati mengajak masyarakat Kabupaten Luwu untuk datang berkunjung menikmati panorama alam di objek wisata Pendidikan Kampong Banelemo.

“Luar biasa, penataan tempatnya cukup bagus dan nantinya pasti bisa menarik orang untuk berkunjung. Olehnya itu, mari kita ramaikan tempat ini, untuk membantu PAD dan memajukan Bumdes Bonelemo," ajak Basmin Mattayang.

Baca juga:Pengelolaan Keuangan Kabupaten Luwu Semakin Membaik

Menurut Bupati , apa yang dilakukan Kades Bonelemo bersama masyarakatnya patut dicontoh oleh desa-desa lain, di mana selain memanfaatkan sumber daya alam, juga menciptakan metode pembelajaran.

"Dalam dunia pendidikan, kita mengenal istilah kognitif, afektif dan psikomotorik. Apa yang dilakukan Kades Bonelemo itu adalah psikomotorik, bagaimana merangsang dan meningkatkan skill bagi masyarakatnya dengan terlebih dahulu memberikan bukti nyata, tentu ini patut kita contoh," kata Basmin Mattayang .
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3177 seconds (10.101#12.26)