Detik-detik Kecelakaan Maut Tewaskan 7 Orang di Tol Sumo, Bus Sempat Oleng Sebelum Tabrak Tiang VMS

Senin, 16 Mei 2022 - 11:34 WIB
loading...
Detik-detik Kecelakaan Maut Tewaskan 7 Orang di Tol Sumo, Bus Sempat Oleng Sebelum Tabrak Tiang VMS
Bus Pariwisata PO Ardiansyah mengalami kecelakaan menabrak tiang VMS di ruang Tol Surabaya-Mojokerto mengakibatkan 7 penumpang tewas.Foto/ist
A A A
MOJOKERTO - Kecelakaan maut dialami bus pariwisata Ardiansyah di Tol Surabaya Mojokerto, yang membawa rombongan warga Benowo, Surabaya. Bus mengalami kecelakaan usai sopir diduga kuat mengantuk saat mengemudikan kendaraannya.

Kasat PJR Polda Jawa Timur AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, bus dengan nopol S 7322 UW berangkat dari Yogyakarta menuju Surabaya. Bus sedianya hendak pulang ke Surabaya setelah mengantar rombongan warga berwisata ke Yogyakarta, namun saat melintasi Tol Surabaya Mojokerto lajur A diduga sopir mengantuk.

Baca juga: Penyebab Kecelakaan Maut Tewaskan 7 Penumpang Bus Diduga Sopir Ngantuk

"Bus Ardiansyah nopol S 7322 UW membawa penumpang lebih kurang 25 orang. Berangkat dari Jogja tujuan Surabaya melaju dengan kecepatan sedang di lajur lambat. Saat tiba di km 712+400 A, kendaraan oleng ke kiri akibat diduga sopir mengantuk," ucap Dwi Sumrahadi saat dihubungi MNC Portal, pada Senin (16/5/2022).

Setelah oleng bus lantas menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan tol sehingga terguling sekitar pukul 06.15 WIB, pada Senin pagi di KM 712+400 Jalur A Tol Surabaya Mojokerto. Saat kecelakaan terjadi arus lalu lintas dipastikan tengah lancar dan tidak melibatkan kendaraan lain.

"Sedang ditangani PJR 3, proses evakuasi sudah selesai. Korban dibawa ke RSUD Mojokerto. Saat kejadian situasi arus lalin landai lancar dan cuaca cerah," katanya.



Dari laporan terbaru total ada 13 jiwa korban tewas. Sementara ada 12 orang terluka parah, dan sisanya 10 orang mengalami luka ringan, tengah menjalani perawatan di RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1833 seconds (11.97#12.26)