Penyebab Kecelakaan Maut Tewaskan 7 Penumpang Bus Diduga Sopir Ngantuk

Senin, 16 Mei 2022 - 11:26 WIB
loading...
Penyebab Kecelakaan Maut Tewaskan 7 Penumpang Bus Diduga Sopir Ngantuk
Polisi melakukan olah TKP kecelakaan maut bus pariwisata PO Ardiansyah yang menewaskan rombongan warga Surabaya di Tol Jombang-Mojokerto.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Jombang-Surabaya, Km 712-200 Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Senin (16/5/2022). Sebanyak tujuh orang tewas di lokasi, dan 13 orang luka-luka.

Menurut AKP Imam Kanit PJR Tol Jatim 3, penyebab kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut warga Benowo, Surabaya di Tol Mojokerto-Surabaya KM 712 diduga akibat sopir bus mengantuk.

Baca juga: BREAKING NEWS! Kecelakaan Maut di Tol Jombang, 7 Orang Tewas 13 Luka-luka

“Menurut keterangan, sebelumnya bus sempat oleng beberapa kali. Kemudian tepat di KM 712 sopir banting setir ke kiri dan menabrak tiang VMS (Variable Message Sign),” kata Imam kepada media.

Dia menerangkan, rombongan dalam bus Ardiansyah tersebut adalah warga Kelurahan Benowo, Surabaya usai melakukan perjalanan wisata ke Dieng, Jawa Tengah.



Kecelakaan terjadi pada pukul 06.15 WIB, kata Imam sesuai laporan yang masuk. Kemudian proses evakuasi segera dilakukan dengan mengirim puluhan ambulan untuk menuju ke dalam tol.

Diberitakan, kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Jombang-Surabaya, Km 712-200 Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto menewaskan tujuh orang tewas di lokasi, dan 13 orang luka-luka.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8362 seconds (0.1#10.140)