Bupati Asmat Kunjungi 15 Lokasi Imunisasi Ori Difteri dan BIAN Campak

Sabtu, 14 Mei 2022 - 18:11 WIB
loading...
Bupati Asmat Kunjungi 15 Lokasi Imunisasi Ori Difteri dan BIAN Campak
Bupati Asmat Elisa Kambu mengunjungi 15 lokasi pelaksanaan Outbreak Response Immunization (ORI) DIFTERI dan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) CAMPAK, Sabtu (14/5/22).
A A A
AGATS - Bupati Asmat Elisa Kambu mengunjungi 15 lokasi pelaksanaan Outbreak Response Immunization (ORI) DIFTERI dan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) CAMPAK, Sabtu (14/5/22).

Lokasi imunisasi di Kota Agats di antaranya, Kaye, Syuru, Bintang Laut, PDAM, belakang Pasar Dolog, depan kantor BPJS, belokan Pasar Mama Papua Mbait. Adapun, SDN 3 Persiapan di Jalan Asuwetsy, Muara Cemnes, Jalan Pendidikan, Jalan Nusantara, Jalan Anderep, Jalan YKPA II, dan Kampung Baru (Mbait Jalur 1 dan 2).

Imunisasi ORI Difteri dan BIAN CAMPAK dikhususkan kepada anak 9 bulan sampai dengan 12 tahun. Pelaksanaan imunisasi dilaksanakan Dinkes Asmat didukung organisasi perempuan dan organisasi masyarakat setempat.

Bupati Asmat Elis Kambu mengatakan, tahun 2022 pemerintah menyelenggarakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) guna meningkatkan cakupan imunisasi dasar lengkap pada anak. "Hal ini disebabkan saat pandemi Covid-19 terjadi penurunan cakupan imunisasi dasar lengkap," jelasnya.

Bupati mengimbau tenaga kesehatan (nakes) yang melaksanakan imunisasi tetap semangat dalam pelayanan. "Anak-anak kita di Asmat harus sehat salah satunya mengikuti imunisasi dasar lengkap," ujarnya.

Selai itu, kata Bupati, pemerintah terkait juga akan melaksanakan imunisasi di distrik dan kampung setempat selama bulan Mei. "Karena bulan Mei adalah bulan imunisasi anak nasional (BIAN), maka akan dilakukan di distrik dan kampung lainnya, sementara ini berawal Kota Agats," tuturnya.



Dalam kunjungan tersebut Bupati Asmat Elisa Kambu didampingi Ketua PKK Asmat Susana Kambuaya dan staf setempat. CM
(ars)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3203 seconds (11.252#12.26)