3 Kontainer Minyak Goreng Tujuan Timor Leste Ditahan di Pelabuhan Wini NTT

Sabtu, 14 Mei 2022 - 15:35 WIB
loading...
3 Kontainer Minyak Goreng Tujuan Timor Leste Ditahan di Pelabuhan Wini NTT
Truk kontainer isi minyak goreng diamankan. Foto: Sefnat/SINDOnews
A A A
KEFAMENANU - Tiga kontainer berisi minyak goreng ditahan petugas Bea Cukai yang bekerjasama dengan Kepolisian Sektor Insana Utara, di Pelabuhan Wini, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT.

Saat dilakukan pemeriksaan, diketahui asal muatan kontainer dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, itu transit di Pelabuhan Wini Kabupaten Timor Tengah Utara dan akan melanjutkan ke Dili, Timor Leste.

Kasi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Atambua, Wilfridus W. Kuji membenarkan pengamanan dan penarikan tiga kontainer dari kapal Meratus Pematangsiantar Voyage SD003E tujuan Dili, Timor Leste.

Baca juga: Polres Majalengka Tindak Tegas Pedagang Nakal yang Timbun Minyak Goreng

"Tiga kontainer ini sudah terlanjur naik di atas kapal, sehingga minta bantuan Bea Cukai Atambua untuk mengamankan dan segera mengirimkan ke Surabaya untuk diproses lebih lanjut," terang Wilfridus W. Kuji, kepada SINDOnews, Sabtu (14/5/2022).

Sebelumnya, Satgas Pangan Bareskrim Polri bersama Polda Jatim dan Bea Cukai berhasil menggagalkan pengiriman 162.642 liter atau 121.975 ton minyak goreng ke Timor Leste.



Baca: Pedagang Pasar di Konawe Diduga Timbun 1,1 Ton Minyak Goreng Curah

Ribuan karton minyak goreng senilai Rp3,7 Miliar itu telah dimuat delapan kontainer. Dalam kasus ini, dua orang jadi tersangka. Yaitu berinisial E (44) selaku penyedia dokumen R (60) selaku pembeli yang hendak menjual ke Timor Leste.

Kasus ini terungkap setelah petugas Polres Tanjung Perak Surabaya mendapat informasi pada Kamis (28/4/2022). Di mana ada kontainer bermuatan minyak goreng, hendak diekspor.
(san)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1558 seconds (10.177#12.26)