Mabuk dan Bawa Sajam di Pusat Kota, Pria Tomohon Ditangkap Polisi

Kamis, 12 Mei 2022 - 16:43 WIB
loading...
Mabuk dan Bawa Sajam di Pusat Kota, Pria Tomohon Ditangkap Polisi
Tim Opsnal Polres Tomohon mengamankan seorang pria berinisial RE (29), warga Tomohon Selatan. Foto SINDOnews
A A A
MANADO - Tim Opsnal Polres Tomohon mengamankan seorang pria berinisial RE (29), warga Tomohon Selatan. RE ditangkap lantaran mabuk dan membawa senjata tajam (sajam) di pusat kota.

"Pria berinisial RE diamankan karena diduga membawa senjata tajam jenis pisau badik dan membuat keributan di sekitar Menara Alfa Omega, di Kelurahan Paslaten, Rabu (11/5/2022) malam," ujar Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast saat dikonfirmasi, Kamis (12/5/2022) pagi.



Mendapat informasi dari warga, Tim Opsnal langsung bergerak menuju TKP. Selanjutnya Tim Opsnal menghampiri terduga pelaku yang sedang berada di dalam sebuah mobil Xenia bersama dua rekannya. Baca juga: Mencekam! Senin Dini Hari Geng Motor Teror Permukiman Padat di Makassar

"Saat dilakukan penggeledahan, petugas mendapatkan sebuah pisau badik dan diakui sajam tersebut milik pria berinsial RE," terang Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Berdasarkan hasil interogasi singkat, pelaku yang diduga sudah dalam keadaan mabuk, mengakui merasa sakit hati karena pacarnya dihina oleh temannya sendiri.

"Marah dan kesal, pelaku bersama dua temannya kemudian pergi ke arah Menara Alfa Omega dengan menggunakan kendaraan dan membuat keributan dengan mengeluarkan senjata tajam serta mengayunkannya ke arah jalan," ujarnya. Baca juga: Polsek Maesa Bitung Bekuk Pelaku Penganiayaan Menggunakan Pisau Berkarat

Dari catatan Kepolisian, pelaku ternyata adalah residivis tahun 2016 dalam kasus penikaman dan tahun 2019 dalam kasus penganiayaan . "Pelaku sudah diamankan di Polres Tomohon untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1575 seconds (10.177#12.26)