Anggota Polres Karanganyar Diserang OTK Saat Susur Gunung Lawu

Minggu, 21 Juni 2020 - 14:57 WIB
loading...
Anggota Polres Karanganyar Diserang OTK Saat Susur Gunung Lawu
Anggota Polres Karanganyar mendapat serangan orang tak dikenal saat melaksanakan kegiatan susur Gunung Lawu, Minggu (21/6/2020). (Foto/Ilustrasi)
A A A
SOLO - Anggota Polres Karanganyar mendapat serangan orang tak dikenal (OTK) saat melaksanakan kegiatan susur Gunung Lawu Cemoro Kandang, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah , Minggu (21/6/2020).

Bripda Hanif Ariyono yang merupakan sopir Wakapolres Karanganyar dan Jarot Broto Sarwono yang merupakan warga sipil dilaporkan mengalami luka.

Peristiwa terjadi di depan pos pendakian Gunung Lawu, Cemoro Kandang, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar sekitar pukul 10.45 WIB. Kala itu, anggota Polres Karanganyar akan melakukan kegiatan susur Gunung Lawu dalam rangka HUT Bhayangkara ke- 74. (BACA JUGA: Ulang Tahun di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Doa Ganjar Untuk Jokowi)

Kala itu, korban Jarot mendengar suara suara teriakan polisi dengan nada ambil senjata. Jarot lalu mengambil batu dan dilemparkan kepada seseorang yang diduga sebagai pelaku. Orang yang dilempar itu jatuh dan keroyok massa, kemudian dilumpuhkan.

Bripda Hanif mengalami luka sobek di leher sebelah kanan dan punggung. Sedangkan Jarot mengalami luka sobek di lengan kanan dan pungggung. Pelaku sendiri belum diketahui identitasnya dan kini dibawa ke RSUD Karanganyar.

“Alhamdulilah ini tongkat untuk menangkis serangan dari kelompok tertentu yang menyerang saya dan driver saya. Terimakasih ya Allah telah menyelamatkan kami,” kata Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni dalam video yang dikirimkan Humas Polres Karanganyar, Minggu (21/6/2020).
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2664 seconds (0.1#10.140)