Ulang Tahun di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Doa Ganjar Untuk Jokowi

Minggu, 21 Juni 2020 - 14:29 WIB
loading...
Ulang Tahun di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Doa Ganjar Untuk Jokowi
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto/SINDOnews/Dok)
A A A
SEMARANG - Presiden Joko Widodo berulang tahun, hari ini. Banyak doa terucap untuk pemimpin bangsa ini, salah satunya datang dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Melalui video singkat, Ganjar mengucapkan selamat ulang tahun ke-59 kepada Jokowi. Ia berdoa, Jokowi tetap sehat dan kuat meski saat ini sedang mendapat ujian dalam menghadapi wabah Covid-19. (BACA JUGA: Dari Fadli Zon, Iwan Fals hingga Cinta Laura Ucapkan HUT ke Jokowi)

"Pak Jokowi, selamat ulang tahun yang ke-59. Kami berdoa, bapak tetap sehat dan kuat. Kami semua tahu, ketika memimpin Republik yang besar dengan badai yang masih berjalan ini, tentu membutuhkan kesabaran dan kepemimpinan yang kuat. Kami yakin bapak kuat dan akan memimpin negara ini keluar dari wabah Covid-19 dengan baik," ucap Ganjar.

Tak hanya doa, Ganjar juga memastikan bahwa ia bersama seluruh masyarakat siap mendukung Jokowi dalam menghadapi wabah Covid-19. Pihaknya akan membantu semaksimal mungkin agar negara ini bisa kembali pulih.

"Kami semua mendoakan dan akan membantu agar semuanya bisa maju dan bangkit kembali. Selamat ulang tahun pak Jokowi, sehat selalu," tandasnya.

Video berdurasi 47 detik itu diposting di akun sosial media Ganjar Pranowo. Baik di instagram @ganjar_pranowo, twitter @ganjarpranowo, maupun facebook Ganjar Pranowo. (BACA JUGA: Data Pasien Corona di Indonesia Bocor, BSSN Bilang Tak Ada Akses Ilegal)

Joko Widodo lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 dari pasangan Sudjiatmi dan Noto Mihardjo. Ia menikah dengan Iriana Joko Widodo pada 1986 dan dikaruniai tiga anak, yakni Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Karier politik Jokowi dimulai saat ia menjadi Wali Kota Solo dua periode. Lalu pada 2012, ia mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta dan berhasil memenangkan kontestasi.

Bersama Jusuf Kalla, Jokowi maju dalam Pilpres 2014 dan berhasil menang. Ia dinobatkan sebagai Presiden ke-7 Republik Indonesia. Dan pada 2018, ia kembali maju sebagai presiden untuk periode kedua bersama KH Ma'ruf Amin dan kembali terpilih hingga saat ini.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)