Viral Anggota Polres Pelabuhan Belawan Diserang OTK di Sicanan Medan, Ini Faktanya

Kamis, 07 September 2023 - 14:11 WIB
loading...
Viral Anggota Polres Pelabuhan Belawan Diserang OTK di Sicanan Medan, Ini Faktanya
Anggota Polres Pelabuhan Belawan diserang OTK di Sicanan, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan. Foto/Tangkapan Layar
A A A
MEDAN - Video bernarasi personel kepolisian diserang warga di Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan viral di media sosial. Saat itu, polisi menangkap pelaku yang terlibat kasus bentrok antar OKP beberapa waktu lalu.

Video yang berdurasi beberapa detik itu terjadi pada Kamis 7 Agustus 2023. Warga tampak berkerumun di lokasi. Lalu, ada puluhan personel yang turun ke lokasi. Dalam narasinya, personel Polsek Belawan diserang OTK.

Dugaan penyerangan itu dilakukan saat melakukan pengembangan kasus 2 OKP di Simpang Sicanang beberapa waktu lalu. Sontak saja video tersebut viral di media sosial dan warganet memperpertanyakan kebenarannya.



Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon menjelaskan kejadian itu berlangsung pada Kamis (7/9/2023) sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu, pihaknya menangkap seorang pelaku berinisial F alias T.

”Awalnya kami menangkap pelaku yang terlibat di kasus bentrok antar OKP di Sicanang beberapa waktu lalu. Ini pengembangan,” kata Josua kepada wartawan, Kamis (7/9/2023).

Menurut dia, penangkapan F memicu reaksi dari warga tak dikenal yang tiba-tiba menyerang petugas. Warga itu melempari batu ke arah petugas. ”Mereka yang menyerang ini juga bawa senjata tajam. Makanya petugas sempat berupaya menghindar,” ucapnya.



”Ada dua petugas terluka berinisial CD dan AE, berpangkat Aipda dan bertugas di Satreskrim. Mereka terluka bukan karena dilempari batu. Tapi karena saat menghindar itu memijak paku dan kaca. Terkena luka ringan,” sambungnya.

Saat itu pihak dari Ditreskrimum, TNI AL, TNI AD serta pemerintah setempat turut hadir untuk berupaya meredam penyerangan tersebut. ”Untuk ke depan ini kami pastinya akan proses hukum juga pelaku yang melakukan penyerangan,” ucapnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)