Mencekam! Polsek Homeyo Diserang 6 OPM, 1 Warga Toraja Tewas Tertembak

Rabu, 01 Mei 2024 - 10:18 WIB
loading...
Mencekam! Polsek Homeyo Diserang 6 OPM, 1 Warga Toraja Tewas Tertembak
OPM melakukan penyerangan terhadap Polsek Homeyo di Kampung Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Foto/Ilustrasi
A A A
INTAN JAYA - Organisasi Papua Merdeka (OPM) melakukan penyerangan terhadap Polsek Homeyo di Kampung Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Akibat penyerangan itu satu warga sipil dikabarkan tewas tertembak.

Peristiwa yang terjadi pada Selasa 30 April 2024 pukul 07.40 WIT itu menyebabkan wilayah Kabupaten Intan Jaya kembali mencekam. Saat ini, pihak Satgas Damai Cartenz tengah turun tangan dan memburu kelompok OPM yang meresahkan ini.

“Penyerangan dilakukan oleh kelompok Keni Tipagau dari Kodap VIII Kemabu, satu warga tewas tertembak,” kata Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2024, AKBP Bayu Suseno kepada iNews Media Group, Rabu (1/5/2024).



Dalam aksi penyerangan tersebut, seorang warga sipil suku Toraja bernama Alexsander Parapak (20) meninggal dunia akibat terkena tembakan dari OPM. Tembakan mengenai bagian dada kiri yang tembus hingga punggung belakang dan bagian bawah ketiak sebelah kiri.

Menurut dia, penyerangan dimulai sekitar pukul 07.40 WIT dengan terdengarnya rentetan tembakan yang mengarah ke rumah Aipda Tri Setyo dan rumah Aipda Bartholomeus di Polsek Homeyo.



Anggota polsek langsung melakukan tembakan balasan ke arah tembakan tersebut, dan terlihat sekitar enam orang OPM melarikan diri menuju bangunan SD Inpres Pogapa. Satgas Damai Cartenz hingga kini masih melakukan pengejaran.

”Dalam situasi di Intan Jaya saat ini, Satgas Damai Cartenz masih melakukan langkah-langkah penegakan hukum terhadap KKB tersebut, dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat di Kabupaten Intan,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)