Pulang Silaturahmi dari Rumah Keluarga, Warga Sinjai Hanyut Terbawa Arus Sungai

Senin, 09 Mei 2022 - 10:36 WIB
loading...
Pulang Silaturahmi dari Rumah Keluarga, Warga Sinjai Hanyut Terbawa Arus Sungai
Tim gabungan sedang mencari korban yang hanyut terbawa air sungai Tangka. Foto/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Warga Desa Lappa Cenrana, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai , Sulawesi Selatan (Sulsel), bernama Ridwan hanyut terbawa arus sungai Tangka, pada hari Minggu (8/5/2022) siang sekitar pukul 13.00 Wita.

Kepala Desa (Kades) Lappa Cenrana, Mulyanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, Ridwan baru saja pulang dari Malaysia bersama istri dan tiga anaknya untuk merayakan Idul Fitri di kampung halaman.

"Iyye, kejadiannya kemarin siang berkisar jam satu. Ridwan ini keluarga saya yang baru saja pulang dari Malaysia," ungkapnya.



Adapun kronologi kejadiannya, kata Kades Lappa Cenrana itu, bermula saat Ridwan ingin menemui kerabatnya di Desa Raja, sehingga ia pun berangkat ke tempat tersebut.

Setelah menemui keluarganya di Desa Raja, Ridwan mencoba menyeberangi sungai Tangka yang saat itu kondisi airnya masih surut, namun nahasnya, Ridwan terjatuh dan hanyut terbawa arus sungai.

Terpisah, Kepala BPBD Sinjai, Drs Budiaman, mengatakan pihaknya telah menurunkan tim untuk mencari korban yang hanyut di Sungai Tangka sejak Minggu (8/5/2022) malam.



"Setelah dapat laporan dari warga, tim bergegas, dan kita mengerahkan tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, termasuk TNI dan teman-teman relawan PMI dibantu warga turun mencari keberadaan korban sampai malam hari, dan hari ini Senin (9/5/2022) pencarian kembali dilakukan," jelas Budiaman.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4074 seconds (0.1#10.140)