Pulang dari Malaysia, Bayi 4 Bulan di Sumsel Positif Corona

Sabtu, 25 April 2020 - 08:51 WIB
loading...
Pulang dari Malaysia, Bayi 4 Bulan di Sumsel Positif Corona
PALEMBANG - 24 April 2020 Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Sumatera Selatan (Sumsel), menginformasikan ada 106 warga Sumsel positif virus Corona. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
PALEMBANG - 24 April 2020 Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Sumatera Selatan (Sumsel), menginformasikan ada 106 warga Sumsel positif virus Corona.

Salah satu pasien positif merupakan bayi 4 bulan dari Kabupaten Ogan Ilir, yang ikut pulang bersama ibunya yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) beserta rombongan dari Malaysia.

Sebelum sampai ke rumah, rombongan ini terlebih dahulu diisolasi ke wisma atlet Jakabaring Palembang, sembari menjalani rapid test. Hasilnya bayi ini bersama satu orang lainnya positif virus Corona, sementara sang ibu dinyatakan negatif.

"Setelah tes PCR hasilnya positif COVID-19, kondisinya sehat tanpa gejala. Kasusnya impor, bukan lokal karena kita tidak tahu apakah penularannya terjadi di Indonesia atau di Malaysia," Kata Yusril, Juru Bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Sumsel.

Bayi tersebut merupakan pasien ke 99. Sebelumnya bayi berusia 4 bulan asal Kabupaten Muara Enim tercatat sebagai pasien 56 juga terpapar virus Corona. Bayi tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Muhammad Hoesin Palembang untuk diisolasi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)