Polda Jateng Apresiasi Kepatuhan Masyarakat Berlalu Lintas saat Mudik Lebaran

Sabtu, 07 Mei 2022 - 10:49 WIB
loading...
A A A
Pasalnya, Polri dan stakeholder terkait saat ini tengah berupaya maksimal melalui sejumlah rekayasa lalu lintas agar arus balik berjalan dengan baik.

"Terkait hal ini masyarakat agar update informasi melalui media sosial, radio maupun pengumuman petugas di lapangan. Kapan dilakukan one way, penerapan ganjil genap maupun rekayasa lalu lintas lainnya. Kami optimis para pengguna jalan bisa bekerja sama dengan petugas di lapangan," tandasnya.



Berdasarkan data, jumlah kendaraan pada penerapan one way di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung selama 1x24 jam pada Sabtu (7/5/2022) berjumlah 68.000 kendaraan. Jumlah ini meningkat 11 persen dibanding hari sebelumnya yang berjumlah 61.000 kendaraan.

"Sesuai data, jumlah ini adalah yang tertinggi sejak H+1 lebaran. Jumlah ini bahkan lebih tinggi dibandingkan puncak arus mudik pada tanggal 29-30 April lalu," lanjut M Iqbal Alqudusy.

Untuk itu, dia meminta kerjasama para pengguna jalan untuk tidak menggunakan bahu jalan dan tetap menjaga kecepatan kendaraan.

"Tetap bersabar dan berpikir positif. Perhatikan juga untuk tetap selalu jaga kesehatan. Semoga diberikan kemudahan dan tepat waktu sampai di tujuan," pungkasnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2331 seconds (0.1#10.140)