KH Ma'ruf Zainuddin Pengasuh Pondok Pesantren Ar Risalah Lirboyo Kediri Meninggal Dunia

Jum'at, 06 Mei 2022 - 14:17 WIB
loading...
KH Maruf Zainuddin Pengasuh Pondok Pesantren Ar Risalah Lirboyo Kediri Meninggal Dunia
Ulama kharismatik, KH Maruf Zainuddin yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Ar Risalah Lirboyo Kediri meninggal dunia pada Kamis (5/5/2022). Foto/Instagram @khofifah.ip
A A A
KEDIRI - Kabar duka datang dari Kediri, Jawa Timur. Seorang ulama kharismatik, KH Ma'ruf Zainuddin yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Ar Risalah, Lirboyo, Kediri meninggal dunia pada Kamis (5/5/2022). Kabar meninggalnya KH Ma'ruf Zainuddin disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Hal itu diunggah dalam akun resmi Instagramnya @khofifah.ip. "Innalillahi wa inna ilaihi roji'uun. Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, kami menyampaikan turut berduka cita atas wafatnya KHM Ma'ruf Zainuddin Pengasuh PPST Ar-Risalah Lirboyo Kediri, Jawa Timur, Kamis (5/5/2022). Salah satu sosok kiai kharismatik yang dimiliki Jawa Timur," tulis Khofifah.



"Semoga almarhum husnul khatimah, diterima semua amal ibadah dan kebaikannya, diampuni segala salah dan khilafnya, dilapangkan kuburnya dan dimasukan ke Surga-Nya . Segenap keluarga yang ditinggal semoga diberi kesabaran, ketabahan dan kekuatan , senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Aamiin," lanjutnya.

Unggahan kabar duka ini direspons warga net dengan mendoakan almarhum diterima dan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

"Innallillahi Wainna Illaihirojiun, semoga Almarhum Husnul Khotimah," tulis akun @dudi_aprianto09.



Hal yang sama disampaikan akun @jumadi_1967. "Innallillahi wa innaillaihi roji'un,,, nderek belosungkowo, jugi almarhum wafat kanthi husnul khatimah,, Aamiin YRA.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun al Fatihah," ujar akun @sodikinsodikin28.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2691 seconds (0.1#10.140)