Arus Balik Pemudik Padati Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Rest Area KM 42 dan 62 Membeludak

Jum'at, 06 Mei 2022 - 11:58 WIB
loading...
Arus Balik Pemudik Padati Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Rest Area KM 42 dan 62 Membeludak
Kendaraan pemudik arus balik dari berbagai daerah mulai memadati tol Jakarta-Cikampek, Jumat (6/5/2022). Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Jalan tol Jakarta-Cikampek mulai dipadati oleh pemudik arus balik dari Cirebon dan Bandung arah Jakarta, Jumat (6/5/2022). Meski kendaraan mulai padat, namun kendaraan dapat berjalan lancar. Kepadatan terjadi di rest area KM 62 hingga KM 42 di tol Jakarta-Cikampek.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, sejak pukul 10.00 WIB kendaraan yang memasuki tol Jakarta-Cikampek terus menunjukan kepadatan.



Kendaraan yang melintas di dominasi oleh mobil pribadi dan bus. Meski terjadi kepadatan kendaraan masih dapat melaju dengan kecepatan 30 hingga 40 kilometer.

Kepadatan terjadi pada ruas menuju barat atau Jakarta dan sebaliknya timur atau Cikampek. Kepadatan terjadi pada titik pertemuan arus bawah dan atas tol layang.

Selain pertemuan arus bawah tol Jakarta-Cikampek dengan tol Layang MBZ, rest area juga menjadi titik rawan kepadatan hingga terjadi kemacetan.



Rest area di Karawang diserbu oleh pengendara karena Karawang menjadi titik lelah. Banyak pengendara nekat berhenti di bahu jalan karena mereka memaksa untuk istirahat.



Rest area Karawang arah Jakarta berada di KM 62 dan 42. Namun kebanyakan pemudik lebih memilih rest area KM 62 karena lebih luas dan fasilitas lebih lengkap.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)