5 Titik Rawan Macet di Karawang yang Dilintasi Pemudik saat Arus Balik

Jum'at, 06 Mei 2022 - 11:37 WIB
loading...
5 Titik Rawan Macet di Karawang yang Dilintasi Pemudik saat Arus Balik
Simpang Jomin, Karawang menjadi salah satu dari lima titik rawan macet di Karawang, Jawa Barat yang dilewati pemudik saat arus balik Lebaran. Foto/MPI/Heru Haryono
A A A
KARAWANG - Pemudik arus balik Lebaran yang akan melalui jalan arteri atau jalan alternatif di Karawang, Jawa Barat diminta untuk selalu waspada. Sebab, ada lima titik rawan kemacetan yang perlu diwaspadai. Polisi akan mempertebal personel di wilayah rawan kemacetan ini.

"Pada arus balik di wilayah Karawang ada lima titik rawan kemacetan, yaitu di Simpang Jomin, Pendeuy, Kosambi, Flyover Lamaran dan Tanjungpura. Kami harapkan pemudik arus balik mengikuti aturan dan rambu-rambu yang ada," kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, Jumat (6/5/22).



Menurut Aldi, lima titik rawan kemacetan karena di wilayah tersebut merupakan persimpangan jalan dan pasar tumpah.

Jika pemudik tidak waspada maka berisiko terjadi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

"Kalau terjadi kepadatan lalu lintas di kelima wilayah ini pasti macet parah. Makannya jauh hari saya ingatkan agar selalu waspada saat memasuki kelima wilayah ini saat arus balik," katanya.

Aldi mengatakan, pihaknya juga melakukan penebalan personel di lima wilayah rawan macet ini. Selain penebalan personel, Polres Karawang juga mendapatkan bantuan sebanyak 30 personel dari Polda Jabar.



"Nantinya mereka akan ditempatkan di wilayah rawan kemacetan," katanya.



Selain itu, kata Aldi, pihaknya juga menyiapkan tim pengurai kemacetan. Tim akan bergerak menuju titik kemacetan membantu petugas yang berjaga untuk mengurai kemacetan.

"Tim akan bergerak mobil di titik kemacetan," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6099 seconds (0.1#10.140)