Kebakaran Hebat Hanguskan Lima Rumah di Pasar Empat Lawang

Sabtu, 20 Juni 2020 - 19:26 WIB
loading...
Kebakaran Hebat Hanguskan Lima Rumah di Pasar Empat Lawang
Kebakaran menghanguskan lima rumah di Lorong Anda, Kelurahan Pasar, di Tebing Tinggi Empat Lawang, Sumsel Sabtu siang (26/20/2020). FOTO : IST
A A A
EMPAT LAWANG - Kebakaran menghanguskan lima rumah di Lorong Anda, Kelurahan Pasar, di Tebing Tinggi Empat Lawang , Sumsel Sabtu siang (26/20/2020). Enam rumah lainnya dilaporkan rusak dalam kejadian ini.

Api baru bisa dipadamkan setelah BPBD Empat Lawang mengerahkan 5 unit Mobil Damkar dengan dibantu masyarakat sekitar.

Adapun bangunan yang hangus yakni gudang milik Tinus, rumah milik Yan, rumah Sonda (Alm), rumah Sangkut dan Bendeng milik Arnan 5 pintu. "Petugas kebakaran dibantu warga berjibaku memadamkan kobaran api," ungkap Romli salah seorang warga yang turut membantu pemadaman api.

Senada dikatakan Diki, dirinya melihat api berkobar sekitar pukul 11.00 WIB. Warga memukul tiang listrik untuk mengumpulkan warga lainnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang Kuswinarto mengatakan insiden kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10.50 WIB siang tadi.

“Api bisa dipadamkan setelah dangan dikerahkan 5 unit mobil kebakaran, satunya menggunakan mesin pompa pengapung dan dibantu oleh warga sekitar,” ungkap Kuswinarto.(Baca juga : Ladang Ganja Ditemukan di Empatlawang, 100 Batang Disita )

Dilanjutkan Kuswinarto, ada lima unit rumah yang hangus dan 6 unit rusak ringan serta ada 1 buah ruko yang hangus. "Sementara untuk kerugian material masih dalam proses penghitungan petugas di lapangan,” ujarnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2169 seconds (0.1#10.140)