Mandiri Syariah Area Surabaya Kota Bantu Warga Terdampak COVID-19

Sabtu, 20 Juni 2020 - 18:23 WIB
loading...
Mandiri Syariah Area Surabaya Kota Bantu Warga Terdampak COVID-19
Bantuan dalam bentuk 150 paket tersebut merupakan wujud kepedulian Mandiri Syariah dan para pegawainya. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) Area Surabaya Kota, dan pegawai menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah Surabaya dan Sidoarjo. Bantuan dalam bentuk 150 paket tersebut merupakan wujud kepedulian Mandiri Syariah dan para pegawainya.

(Baca juga: Kue Gandum Jadi Pilihan Nikmat dan Sehat, Tanpa Takut Gemuk )

Area Manager Bank Mandiri Syariah Kota Surabaya, Edi Dwi Efendi menuturkan, bantuan yang diusung dalam program "Berbagi Keberkahan untuk Indonesia" ini merupakan rangkaian kegiatan yang ditujukan bagi masyarakat terdampak COVID-19 di seluruh Indonesia.

Penyerahan bantuan ini diterima oleh perwakilan pesantren, guru sekolah, guru ngaji, marbot masjid, komunitas ojek online, pedagang kecil, supir angkutan, supir taksi buruh harian dan lainnya.

Ia melanjutkan, program berbagi kali ini tidak sebatas membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak secara perekonomian, namun program ini juga memberikan multiplier effect kepada usaha nasabah baik dari sisi penjual bahan pokok, pihak pengirim atau pendistribusi paket bantuan. "Dengan begitu, mudah-mudahan dapat membantu menjaga kelangsungan perekonomian masyarakat," katanya.

Edi Dwi Efendi menambahkan, sebagai bank yang mengusung value syariah, Mandiri Syariah senantiasa berupaya memberikan kemaslahatan dan kebermanfaatan bagi umat. Tentunya hal tersebut dilakukan dengan adanya kontribusi Nasabah.

(Baca juga: Haul Kurang 1 Hari, Makam Bung Karno Belum Dibuka untuk Umum )

Sebelumnya Mandiri Syariah bersama-sama Nasabah dan Pegawai telah menyerahkan bantuan 2.500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 100 ribu masker senilai Rp3,05 miliar kepada 105 Rumah Sakit (RS) rujukan COVID-19.

"Atas kontribusi Nasabah pula, kinerja Mandiri Syariah tumbuh, sehat dan kuat sekalipun ditengah pandemi COVID-19. Insya Allah, semakin baik kinerja Mandiri Syariah, akan semakin banyak maslahat yang akan diberikan kepada masyarakat," ujarnya.

Dalam pelaksanaan distribusi bantuan, para pegawai yang bertindak sebagai volunteer tetap menerapkan protokol pencegahan COVID-19 dengan tetap menggunakan masker dan sarung tangan.

(Baca juga: Polda Maluku Utara Sterilkan Gereja dan Masjid Pakai Disinfektan )

Edi Dwi Efendi mengimbau pada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, disiplin mencuci tangan dengan cara yang benar dan menggunakan sabun, meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh, memakai masker dan mematuhi pesan Pemerintah untuk #dirumahsaja.

"Untuk kebutuhan bertransaksi, nasabah tidak perlu khawatir, karena hanya dengan mengakses Mandiri Syariah Mobile (MSM) di handphone, nasabah dapat melakukan berbagai pembayaran tanpa perlu ke luar rumah. Pun bagi masyarakat yang hendak membuka rekening Mandiri Syariah tidak perlu repot harus ke Kantor Cabang, cukup download MSM dan ikuti tahapan Buka Rekening Online," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5017 seconds (0.1#10.140)