Tawuran Pecah Usai Sholat Idul Fitri, 2 Kelompok Pemuda Saling Serang di Jalanan Larantuka

Senin, 02 Mei 2022 - 21:47 WIB
loading...
Tawuran Pecah Usai Sholat Idul Fitri, 2 Kelompok Pemuda Saling Serang di Jalanan Larantuka
Tawuran antara pemuda pecah di Kabupaten Flores Timur, NTT. Tawuran terjadi usai pelaksanaan Sholat Idul Fitri. Foto/iNews TV/Joni Nura
A A A
FLORES TIMUR - Aksi tawuran antar dua kelompok pemuda pecah di jalanan Kabupaten Flores Timur, NTT, Senin (2/5/2022). Aksi saling lempar batu dan adu pukul terjadi usai Sholat Idul Fitri. Situasi semakin mencekam, saat dua kelompok pemuda ini terlibat aksi saling serang di jalanan.

Baca juga: Mencekam! Tawuran Pecah di Malam Takbiran, 1 Pemuda Tewas Bersimbah Darah

Tawuran ini berawal dari adu jotos antara dua pemuda yang baru pulang dari lokasi Sholat Idul Fitri di pelataran Pelabuhan Laut Larantuka, lalu dikeroyok oleh pemuda dari Kelurahan Postoh. Mendengar temannya dikeroyok, pemuda dari Kelurahan Ekasapta akhirnya mendatangi lokasi, dan langsung melakukan penyerangan.



Dendam lama diduga menjadi pemicu tawuran antara kelompok pemuda dari Kelurahan Postoh, dengan pemuda dari Kelurahan Ekasapta, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, NTT. Imam Masjid Ekasapta, turun tangan untuk meredakan situasi.

Baca juga: Indahnya Toleransi di Kota Malang, Pastor dan Suster Sambut Umat Muslim Usai Sholat di Halaman Gereja

Warga juga diimbau untuk tidak terpancing dengan tawuran yang terjadi, sehingga perayaan Idul Fitri dapat berjalan dengan aman dan lancar. Aparat gabungan TNI Polri juga terus melakukan patroli, untuk mengantisipasi terjadinya tawuran susulan.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2726 seconds (11.210#12.26)