alexametrics

Sadis, Begal Asal Palembang Ini Hobi Bacok Korban yang Ngeyel sebagai Tanda

loading...
Sadis, Begal Asal Palembang Ini Hobi Bacok Korban yang Ngeyel sebagai Tanda
Polisi mengamankan komplotan begal dengan kekerasan di Mapolsek II Palembang. Foto/istimewa
A+ A-
PALEMBANG - Reskrim Polsek Ilir Timur II Palembang menangkap Hari Fitriansyah (35), pelaku begal di lima TKP bersama Iwan (DPO). Anggota juga berhasil menangkap Yoyok (45) yang bertugas menjual hasil begal.

Kapolsek Ilir Timur II Palembang, Kompol Rivanda melalui Kanit Reskrim Ipda Ledi mengatakan, pihaknya menangkap dua orang tersangka yang merupakan sepasang begal dan penadah hasil curian di lokasi berbeda, Kamis (18/6/2020).

"Pelaku menghadang lalu mengancam membunuh jika korban tidak menyerah. Karena takut dengan ancaman, korban menyerahkan sepeda motor kepada pelaku. Pelaku juga tak segan-segan membacok korban," katanya. (Baca juga: Dor! Rampok Sadis di Musi Banyuasin Tewas Ditembus Peluru Polisi)

Setelah mendapatkan sepeda motor tersebut tersangka langsung memberikan hasil curiannya ke tersangka Yoyok untuk dijualnya kepada orang yang sudah memesan seharga Rp2 juta rupiah. Lalu hasilnya dibagi dua.



Kepada petugas, pelaku Hari yang merupakan warga Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur II mengaku sudah lima kali melakukan begal. Aksinya dilakukan bersama rekannya yang masih DPO.

Di antaranya di depan pabrik cat dan di Jalan Perintis Kemerdekaan. Pelaku menyasar pengendara sepeda motor yang melintas. Semua korbannya adalah laki-laki. (Baca juga: Perampok Bersenjata Api Spesialis Barang Bangunan di Palembang Ditembak)



Tersangka juga sebelumnya pernah masuk penjara dalam kasus Sajam pada 2017 di Lapas Pakjo Palembang. Dan nekat melakukan begal karena tidak ada uang untuk makan sehari-hari.
(mpw)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak