Unika Soegijapranata Persiapkan Model Normal Baru Sejak 11 Tahun Lalu

Sabtu, 20 Juni 2020 - 14:01 WIB
loading...
A A A
Data yang dibutuhkan secara real-time diusahakan sejak mahasiswa memasuki Unika Soegijapranata berupa sistem pendaftaran mahasiswa baru yang terkoneksi dengan fasilitas email Unika Soegijapranata, platform pembelajaran daring, presensi berbasis QR Code maupun GPS, dashboard kesehatan perkuliahan.

Kemudian sistem rekam jejak selama perkuliahan, keikutsertaan dalam kegiatan Job Fair, kebutuhan surat keterangan dari universitas, sertifikat elektronik, pendaftaran beasiswa, dan pendaftaran wisuda.

Mahasiswa juga disediakan kemungkinan untuk menyalurkan talentanya dalam menulis buku melalui ebook.unika.ac.id, mengembangkan bisnis rintisan melalui bersamaunika.ac.id yang dikelola oleh Center for Student Entrepreneurship (CSE), ataupun menggalang rasa kepedulian melalui Donasi Kita (Donita) yang beralamatkan di donasi.unika.ac.id.

“Unika Soegijopranoto sudah melangkah lebih ke depan dalam menghadapi Normal Baru, dengan memanfaatkan keberadaan teknologi informasi untuk kepentingan yang lebih besar terkait pendidikan generasi muda dan menciptakan sukacita dalam belajar,” tukasnya.(Baca juga : Gelar Wisuda Daring, Unika Soegijapranata Gunakan Face Tracking Animation )

Sementara, hari ini Unika Soegijapranata melakukan Wisuda Daring bagi 635 Calon Wisudawan. Uniknya, prosesi wisuda menggunakan teknologi Face Tracking Animation, yang mengesankan wisudawan terlihat mengikuti acara wisuda secara langsung, meskipun sebetulnya merupakan campur tangan animasi. Dengan teknologi ini, wisudawan seolah-olah berada dilokasi saat kegiatan.
(nun)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)