Pelabuhan Penyeberangan Jepara Dipadati Pemudik dan Wisatawan

Minggu, 01 Mei 2022 - 12:09 WIB
loading...
Pelabuhan Penyeberangan Jepara Dipadati Pemudik dan Wisatawan
Pelabuhan penyeberangan di Jepara, Jawa Tengah (Jateng) dipadati penumpang yang akan menuju ke Pulau Karimunjawa, Jepara, Minggu (1/5/2022) pagi. Foto ilustrasi
A A A
JEPARA - Pelabuhan penyeberangan Jepara, Jawa Tengah (Jateng) dipadati penumpang yang akan menuju ke Pulau Karimunjawa, Jepara, Minggu (1/5/2022) pagi. Sebagian penumpang merupakan warga Karimunjawa yang tengah mudik Lebaran, dan sebagian merupakan wisawatan yang akan berlibur.



Para penumpang kapal yang akan melakukan perjalanan ke Pulau Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, memadati pelabuhan penyeberangan jepara, minggu pagi. Mereka menunggu antrean pembelian tiket kapal.

Penyedia jasa kapal penyeberangan dan pihak otoritas setempat sepakat menambah jadwal pemberangkatan kapal, mengingat meningkatnya angka penumpang sejak sepekan terakhir.

Sebagian dari penumpang kapal merupakan warga Karimunjawa yang tengah mudik Lebaran . Sebagian lagi merupakan wisatawan yang akan menikmati liburan.

Lisa, wisatawan asal Surabaya mengatakan, pihaknya memanfaatkan hari libur untuk berwisata ke tempat-tempat wisata. “Akan memanfaatkan waktu menikmati libur lebaran di Taman Nasional Karimunjawa hingga beberapa hari ke depan,” ungkap Lisa, Minggu (1/5/2022).

Kebijakan pemerintah dalam memberikan kelonggaran untuk mudik lebaran dan berwisata, berimbas terhadap tingginya angka penumpang kapal di Jepara. Sebagai antisipasi lonjakan penumpang, pemerintah bersama penyedia jasa kapal penyeberangan menamba jadwal pemberangkatan kapal.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)