Pemudik Bersepeda Motor Padati Jalanan Sidoarjo, Polisi Lakukan Penjagaan Ketat

Jum'at, 29 April 2022 - 08:04 WIB
loading...
Pemudik Bersepeda Motor Padati Jalanan Sidoarjo, Polisi Lakukan Penjagaan Ketat
Arus mudik pemotor di Sidoarjo melonjak hingga Jumat (29/4/2022) dini hari, polisi sampai mengimbau pemudik yang menggunakan mobil masuk ke jalur tol. Foto/iNews TV/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Pemudik yang menggunakan sepeda motor, memadati jalanan Sidoarjo, sejak Jumat (29/4/2022) dini hari. Para pemudik ini, hendak menuju ke Malang, dan Pasuruan, serta sejumlah kota lain di Jawa Timur. Mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas, polisi mengimbau pemudik yang menggunakan mobil untuk melalui jalan tol.

Baca juga: Kecelakaan Maut Timpa Pemudik di Pantura Subang Begini Kesaksian Korban

Kepadatan lalu lintas yang didominasi oleh para pemudik bersepeda motor tersebut, sangat terasa di kawasan Bundaran Waru, yang menjadi perbatasan antara Surabaya, dengan Sidoarjo. Lonjakan ini dipengaruhi oleh mulai liburnya pekerja swasta maupun Aparatur Sipil Negara (ASN).



Diprediksi volume pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua tujuan Malang, Pasuruan, dan sejumlah daerah di wilayah Jawa Timur bagian selatan ini, akan terus mengalir hingga Jumat (29/4/2022) malam. Rata-rata para pemudik lokal ini, memilih menggunakan sepeda motor.

Baca juga: Tangis Keluarga Pecah saat 12 Jenazah Emak-emak Pencari Biji Emas Dievakuasi dari Lokasi Tambang

"Lonjakan kendaraan yang melintas wilayah Kabupaten Sidoarjo, sudah mulai terasa, dan kami lakukan penjagaan ketat," tegas Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, yang terus bersiaga bersama anggotanya di jalur mudik lebaran.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1506 seconds (10.55#12.26)