Ribuan Kendaraan Padati Pintu Tol Merak, Kemacetan Capai 3 Km

Rabu, 27 April 2022 - 19:39 WIB
loading...
Ribuan Kendaraan Padati Pintu Tol Merak, Kemacetan Capai 3 Km
Jalur Cikuasa Atas dipenuhi ribuan kendaraan para pemudik yang baru saja keluar dari Pintu Tol Merak, Kota Cilegon, Banten. Foto/iNews TV/Iskandar Nasution
A A A
CILEGON - Jalur Cikuasa Atas, dan Cikuasa Bawah, dipenuhi ribuan kendaraan pemudik yang baru saja keluar dari Pintu Tol Merak, Kota Cilegon, Banten, Rabu (27/4/2022). Jalur tersebut mengalami macet parah hingga sepanjang 3 km, akibat penuhnya kendaraan calon penumpang kapal yang akan berangkat ke Pulau Sumatera.



Selain itu, kemacetan lalu lintas ini juga dipicu oleh banyaknya truk ekspedisi yang melintas, karena merupakan batas akhir truk ekspedisi untuk masuk ke dermaga menyeberang ke Pulau Sumatera. Para awak truk berupaya untuk bisa melintas, agar barang bawaan mereka bisa dibawa ke Pulau Sumatera.

Ribuan Kendaraan Padati Pintu Tol Merak, Kemacetan Capai 3 Km


Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol. Budi Mulyanto mengungkapkan, jalur mudik di Pelabuhan Merak Banten padat dua arah, karena merupakan jalur mudik dari Sumatera menuju Jawa, dan dari Jawa ke Sumatera. "Selain itu, memang ada truk-truk ekspedisi yang sesuai ketentuan merupakan hari terakhir beroperasi," tuturnya.



Sementara, kondisi berbeda terjadi di dalam jalan tol, kondisi arus lalu lintasnya masih landai dan belum ada penumpukan kendaraan. Kemacetan lalu lintas di Jalur Cikuasa Atas sepanjang 3 km, yakni dari pintu tol Merak, hingga jembatan layang Cikuasa Merak. Aparat kepolisian terus berjaga-jaga agar tidak terjadi antrian panjang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)