Gerindra Sulsel Klaim 5 Kursi Sudah Aman untuk DPR RI di Pileg 2024

Selasa, 26 April 2022 - 10:26 WIB
loading...
Gerindra Sulsel Klaim 5 Kursi Sudah Aman untuk DPR RI di Pileg 2024
Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, bersama Sekretaris Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin. Foto/SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Partai Gerindra Sulsel mematok target tinggi dalam menyumbang perolehan kursi ke DPR RI. Mereka menargetkan bisa mendongkrak raihan kursi untuk Senayan pada Pileg 2024 mendatang.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, mengklaim sudah mengamankan lima kursi untuk DPR RI sejauh ini. Itu dari hasil komposisi Caleg yang sementara dipegangnya.

Baca Juga: Gerindra Sulsel Akan Uji Kelayakan Caleg untuk Pileg 2024

"Sulsel III, kita target dua kursi. Sulsel I juga dua kursi. Kemudian Sulsel II, satu kursi untuk saat ini," kata Andi Iwan.

Pada Pileg 2019, Gerindra Sulsel menyumbang tiga kursi ke DPR RI. Masing-masing daerah pemilihan (Dapil) terisi. Diantaranya ialah Sulsel I dari Azikin Sholtan, Sulsel II dari Andi Iwan Darmawan Aras, dan Sulsel III La Tinro La Tunrung.

Andi Iwan yang akan menghadapi Pileg 2024 sebagai ketua, ingin mendongkrak kursi partainya. Dari tiga kursi menjadi enam kursi.

"Pada Sulsel 3, kami yakin Gerindra dua kursi. Kami tidak tahu siapa partai yang bergeser, tapi kami yakin Gerindra dapat dua kursi," tegasnya.

Anggota DPR RI dua periode ini sejatinya juga menargetkan Sulsel II meraih dua kursi. Namun ia sementara mencari figur petarung yang bisa menemaninya di Dapil tersebut.

Andi Iwan menuturkan, dalam waktu dekat Gerindra Sulsel akan membuka Desk Pileg untuk 2024. Sekaligus sebagai ruang bagi mereka yang mau maju lewat Gerindra.

"Kita akan segera membuka desk Pileg. Kita akan buka ruang seluas-luasnya yang ingin mencalonkan diri caleg provinsi, kabupaten/kota hingga DPR RI," ujarnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1599 seconds (10.101#12.26)