Pandemi COVID-19, Pekalongan Sinergikan Pembangunan Tempat Ibadah

Jum'at, 19 Juni 2020 - 18:40 WIB
loading...
Pandemi COVID-19, Pekalongan Sinergikan Pembangunan Tempat Ibadah
Bupati Asip Kholbihi menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan masjid Baitul Muahidin di Desa Jrebengkembang, Karangdadap, Jumat (19/6/2020). FOTO : Istimewa
A A A
PEKALONGAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan semakin serius dalam menjalankan program yang telah ditetapkan mengenai sinergitas terhadap pembangunan tempat ibadah.

Program ini sudah berjalan sebelum adanya pandemi COVID-19. Dan sebagai wujud sinergitas dan dukunganya, Bupati Asip Kholbihi menghadiri acara peletakan batu pertama dan memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Baitul Muahidin di Desa Jrebengkembang, Kecamatan Karangdadap, Jumat (19/6/2020).

Dalam kegiatan ini hadir Kepala Dinas DPU Taru Bambang Iriyanto, Kepala Dinas Perkim LH Trinanto,Inspektorat Ali Riza, dan Asisten 1 Setda Totok Budimulyanto.

Bupati Asip Kholbihi menjelaskan, pembangunan masjid merupakan salah satu bentuk dari implementasi dasar keimanan dan ketakwaan manusia dalam aspek ibadah. Oleh karena itu, Asip berharap masyarakat dapat bersama-sama membantu mensinergikan pembangunan masjid Baitul Muahidin supaya bisa cepat jadi.

"Alhamdulilah hari ini kita bisa bersama-sama melaksanakan amalan yang mulia yaitu dari pembangunan masjid. Membangun masjid itu amalanya besar karena membangun masjid merupakan dasar dari wujud amal dan takwa kita dalam ibadah,’’ kata Asip.

Apabila sinergi dari masyarakat dan pemerintah itu baik, menurut Asip hal itu bisa mempercepat pembangunan tempat ibadah bisa jadi sesuai target.

Menurutnya, bantuan itu tidak hanya berbentuk materi saja,melainkan bisa berupa tenaga yang diberikan oleh masyarakat.

"Jadi panitia pembangunan masjid sudah menceritakan sejarah masjid ini, dan ini menjadi tanggung jawab kita sebagai syariat yang artinya kita semua harus gotong-royong dan kerja keras, kerja bersama dan membantu baik berupa tenaga maupun materi supaya masjid ini bisa jadi,’’ jelasnya.

Dalam kesempatanya kali ini bupati Asip juga berpesan kepada masyarakat apabila ada masukan atau aspirasi mengenai pembangunan di Kabupaten Pekalongan. Itu bisa diutarakan karena pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menindaklanjuti hal tersebut.

"Kami mendoakan dan mendukung melalui program dari pemerintah kabupaten yang akan kami koordinasikan dengan dinas tekait,’’ pintanya. Asip.(Baca juga : Bupati Pekalongan Berharap Petani Pajomblangan Kembangkan Porang )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)