Kemenkumham Ingin Bangun Pos Pelayanan Hukum di Kabupaten/Kota se-Sulsel

Jum'at, 22 April 2022 - 20:03 WIB
loading...
Kemenkumham Ingin Bangun Pos Pelayanan Hukum di Kabupaten/Kota se-Sulsel
Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak, bertemu Gubernur Sulsel di Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (21/4/2022) kemarin. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kakanwil Kemenkumham Sulsel , Liberti Sitinjak, bertemu Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (21/4/2022) kemarin. Pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus membahas berbagai isu terkini di bidang hukum yang ada di Sulsel.

Salah satu isu yang dibahas oleh Kakanwil Liberti adalah keinginan pihaknya membangun Pos Pelayanan Hukum di kabupaten/kota se-Sulsel. Untuk itu, pihaknya ingin berkolaborasi dan bersinergi dengan pihak Pemprov Sulsel.



Kakanwil Liberti menyampaikan dalam memberikan layanan hukum, pihaknya siap bekerjasama dengan pemerintah provinsi. "Tujuannya untuk lebih mendekatkan layanan pemerintah kepada masyarakat yang ada di desa dan kelurahan," ungkap dia, dalam keterangan persnya, Jumat (22/4/2022).

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman , menyambut baik visi Kakanwil Kemenkumham Sulsel . Ia bilang pihaknya mendukung program tersebut, apalagi akan ditempatkan di kabupaten/kota, sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarat tempat pos tersebut didirikan.



Selain itu, juga dibahas optimalisasi restorative justice di seluruh kabupaten/kota di Sulsel melalui pembentukan Produk Hukum Daerah yang berkeadilan bagi masyarakat dan pemangku kepentingan.

Kunjungan ini turut dihadir Kadiv Administrasi Sirajuddin, Kadiv Pemasyarakatan Suprapto, dan Kadiv Keimigrasian Jaya Saputera.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)