Menhub Buka Penerbangan Perdana Batik Air Jakarta-Lubuklinggau

Jum'at, 22 April 2022 - 18:44 WIB
loading...
Menhub Buka Penerbangan Perdana Batik Air Jakarta-Lubuklinggau
Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi ikut dalam penerbangan perdana rute Jakarta-Lubuklinggau Jumat (22/4/2022). SINDOnews/Era
A A A
LUBUKLINGGAU - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi ikut dalam penerbangan perdana rute Jakarta-Lubuklinggau Jumat (22/4/2022).

Penerbangan tersebut menggunakan maskapai Batik Air, pasca aktivitas penerbangan di Bandara Silampari Lubuklinggau vacum selama Pandemi COVID-19.

Setelah mendarat di Bandara Silampari, Menhub Budi Karya Sumadi menjelaskan, saat di dalam perjalanan dia sempat bertanya kepada penumpang, terkait dibukanya kembali aktivitas di Bandara khsususnya di Bandara Silampari, Lubuklinggau.

“Ternyata mereka senang sekali, setelah dua tahun vakum, akhirnya kembali ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Lubuklinggau,” jelasnya.

Dikatakan Budi, artinya Lubuklinggau menjadi pusat untuk beberapa daerah sekitarnya, seperti Musi Rawas, Muratara, Empat Lawang, Lahat, Pagharalam dan Muara Enim, untuk aktivitas pengguna layanan jalur udara.

“Sesuai dengan perintah presiden, bahwa konektivitas harus dijaga dengan baik. Kemenhub konsisten, dan hari ini kami laksanakan. Kita ucapkan sykuran Alhamdullah, karena Allah yang berkendak,” katanya.

Menhub juga menegaskan sebagai putra daerah Sumsel, merasa perlu Sumsel maju dan konektivitasnya bagus. Karena konektivitas itu sangat penting. Kemajuan ekonomi suatu daerah juga tergantung pada konektivitas

“Cuma tau dewek aku wong sini. Saya orang Sumsel, merasa perlu membuat Sumsel maju dan konektvitasnya bagus,” katanya.

Ditambahkan juga oleh Budi, guna mempersatukan suatu bangsa juga tergantung konektivitas. Ke depannya dirinya ingin mengusahakan adanya penerbagan Lubuklinggau Palembang bahkan Lubuklinggau-Bengkulu. Baca: Buron 7 Tahun, Mantan Kadis Pertambangan dan Energi Raja Ampat Ditangkap di Jogja.

Sedangkan Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan sangat berterima kasih kepada Menhub dan yang lainnya, sehingga kembali ada pesawat yang beroperasi di Lubuklinggau.

"Kita merasakan selama dua tahun ini, jauh ingin kemana-mana Alhamdulillah Menhub merupakan wong kito jugo, membuka lagi penerbangan di Kota Lubuklinggau," katanya. Baca Juga: Sempat Nitip Dibelikan Obat, Buruh Harian Lepas Ditemukan Tewas Tergantung.

Dia berharap kedepan penerbangan ini berkembang, dan rute-rute lain dan pesawat lainya juga menyusul. Karena untuk potensi kita sudah ada.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)